Dijamin 102  Purnawirawan, Penahanan Mayjen TNI (Purn) Soenarko Ditangguhkan


Jumat, 21 Juni 2019 - 18:56:34 WIB
Dijamin 102  Purnawirawan, Penahanan Mayjen TNI (Purn) Soenarko Ditangguhkan Ketua tim kuasa hukum Mayjen TNI (Purn) Soenarko, Ferry Firman memperlihatkan surat penangguhan penahanan kepada sejumlah wartawan di Rumah Tahanan (Rutan) Pomdan Jaya, Jakarta, Jumat (21/6/2019) (ANTARANEWS)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Bareskrim Mabes Polri mengabulkan permohonan penangguhan penahanan untuk Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko  melalui surat Nomor B/103 Subdit I/VI/2019/Dit Tipidum tertanggal 21 Juni 2019, Jumat (21/8).

Dalam surat itu dinyatakan telah dilakukan penangguhan atau pengeluaran tahanan dari Bareskrim Polri di Rutan Guntur di Markas Pomdam Jaya, yang ditahan sejak tanggal 20 Mei 2019 sampai tanggal 21 Juni 2019.
 
Dilansir antara, Soenarko keluar dari rumah tahanan (Rutan) Pomdam Jaya Guntur, Jakarta setelah menyelesaikan proses administrasi permohonan penangguhan penahanan, Jumat (21/6).

“Hari ini Badan Reserse Kriminal Mabes Polri mengabulkan permohonan yang kami ajukan,” kata kuasa hukum Soenarko, Ferry Firman kepada sejumlah wartawan di Rumah Tahanan (Rutan) Pomdan Jaya, Jakarta, Jumat.

Ferry menjelaskan permohonan penangguhan itu telah diajukan sejak tanggal 21 Mei 2019 dengan jaminan istri dan anak-anak Sunarko. 
Kemudian pada tanggal 20 Juni 2019, 102 purnawirawan melalui Advokat Senopati-08 turut mengirimkan permohonan penangguhan penahanan.

Dalam surat permohonan itu, para purnawirawan menjamin Mayjen TNI (Purn) Soenarko tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, mengulangi tindak pidana, tidak mempersulit jalannya penuntutan atau pemeriksaan di persidangan serta sanggup dan bersedia menghadiri persidangan di Pengadilan Jakarta Selatan.

“Tidak ada wajib lapor, tetapi apabila sewaktu-waktu dipanggil untuk pemeriksaan, kita akan menghadirkan pak Soenarko,” tegas Ferry.(*)

 Sumber : Antara /  Editor : DNJ

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]