Butuh Perhatian, LP Dharmasraya Over Kapasitas dan Minim Fasilitas


Sabtu, 22 Juni 2019 - 19:20:00 WIB
Butuh Perhatian, LP Dharmasraya Over Kapasitas dan Minim Fasilitas Kepala LP Kelas III B Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Junaidi. BADRI
DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas III B  Kabupaten Dharmasraya saat ini sudah dalam kondisi over kapasitas, juga masih minim fasilitas.
 
Demikian  diungkapkan Kepala LP Kelas III B  Kabupaten Dharmasraya Ahmad Junaidi, ketika menjawab  Haluan Jumat (21/6) di ruang kerjanya.
 
 Ahmad Junaidi menyatakan, warga binaan di LP Kelas III B Dharmasraya saat ini berjumlah 112 orang dengan tahanan 30 orang, dengan jumlah binaan dan tahanan 142 orang tersebut LP Dharmasraya sangat kekurangan fasilitas maupun kapasitas.
 
"Benar kita melebihi kapasitas warga binaan dan sangat kurang sekali fasilitas," ujar Ahmad Junaidi.
 
Dijelaskannya, untuk mencukupi ruang fasilitas warga binaan, pihak LP sebagian binaan di tempat kan di beberapa ruang WC yang belum terpakai. "Karena  kurangnya ruang untuk warga binaan WC kami jadikan tempat tidur binaan maupun tahanan," kata Ahmad Junaidi.
 
Begitu juga blok tahanan wanita juga tidak ada, sehingga warga binaan untuk perempuan seharusnya di LP Dharmasraya, terpaksa dititipkan di LP Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.
 
Namun demikian  pihak LP Dharmasraya untuk saat sekarang ini terhadap warga binaan telah memfasilitasi Kreatifitas warga binaan maupun tahanan sesuai kemampuan nya masing-masing, seperti membuat perabotan rumah tangga, cetak batako, pertanian, perikanan, dan lain sebagainya.
 
"Jadi  warga Dharmasraya sudah bisa beli dan memesan keperluan rumah tangga di LP Dharmasraya dari hasil kreativitas anak-anak binaan," pesan Ahmad Junaidi.
 
Harapan Kepala LP Kelas III B Dharmasraya Ahmad Junaidi, terhadap pemerintahan pusat maupun daerah,  untuk bisa memperhatikan lebih serius fasilitas maupun kapasitas di LP Dharmasraya, demi kemajuan dan keamanan warga binaan maupun pegawai LP. (bdr).
 


Reporter : Badri /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Desember 2018 - 17:45:23 WIB

    Mentawai Butuh Lapas

    Mentawai Butuh Lapas PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumbar (Kemenkumham) Ajub Suratman memandang perlunya dibangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Mentawai. Dalam Waktu dekat, rencana .
  • Jumat, 24 Agustus 2018 - 11:16:21 WIB

    Kantor Balaikota Butuh ATM Nagari

    Kantor Balaikota Butuh ATM Nagari PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Sejak dimanfaatkannya kantor Balaikota Payakumbuh yang baru berada dipusat kota, sejumlah pegawai yang bekerja di pusat pemerintahan tersebut sedikit kecewa, terutama dalam transaksi keuangan..
  • Kamis, 11 Januari 2018 - 11:21:04 WIB

    Butuh Dana Rp 400 Miliar, Masyarat Pasbar Minta Jokowi Turun Tangan

    Butuh Dana Rp 400 Miliar, Masyarat Pasbar Minta Jokowi Turun Tangan PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Infrastruktur fisik di Pelabuhan Teluk Tapang, Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat, yang sudah siap tak sebanding dengan akses jalan yang masih minim. Hal ini menjadi pengganjal bagi investor yang .
  • Rabu, 06 September 2017 - 22:29:16 WIB

    Dibutuhkan Pelajar, Jembatan Gantung Mulai Dibangun

    Dibutuhkan Pelajar, Jembatan Gantung Mulai Dibangun PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Bekas jembatan gantung di belakang SMPN 1 Kampung Dalam, Padang Pariaman, mulai dibongkar. CV Duta Mandiri sebagai pihak yang ditunjuk membongkar jembatan yang runtuh itu membongkar jembata.
  • Rabu, 23 Agustus 2017 - 10:40:11 WIB

    Trans Mentawai Butuh Dana Rp3,8 T Lagi

    Trans Mentawai Butuh Dana Rp3,8 T Lagi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Komisi XI DPR mengajak semua pemangku kepentingan, lembaga, dan kementerian terkait untuk memikirkan percepatan pembangunan Kepulauan Mentawai agar keluar dari status daerah tertinggal..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM