Diikuti 61 Anak dan Seorang Muallaf, TPK IASMA 1 Landbouw Bukittinggi Sunatan Massal


Ahad, 23 Juni 2019 - 12:36:37 WIB
Diikuti 61 Anak dan Seorang Muallaf, TPK IASMA 1 Landbouw Bukittinggi  Sunatan Massal Tim Medis TPK IASMA 1 Landbouw Bukittinggi mengkhitan hingga larut malam karena membludaknya peserta. IST

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM-Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, kembali melaksanakan Sunatan Massal. Kali ini di Paritk Rantang, Kota Payakumbuh, Sabtu (22/6/2019). Sebanyak 61 anak-anak dari Kota Galamai ini  dikhitan secara  gratis, termasuk  seorang mualaf berusia 17 tahun. 

Vera Primadewi Humas TPK IASMA menjelaskan, kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan ini sebagai pre-event Reuni Gadang 2019 dan HUT ke-60 SMA Negeri 1 Bukittinggi .

"Kendati berjalan hingga larut malam karena pesertanya cukup banyak. . Kegiatan dimulai pukul 10 pagi dan berakhir hingga pukul 9 malam tersebut dilaksanakan  sebanyak 21 orang alumni termasuk 8 orang anggota tim medis yang dipimpin oleh Har alumni 94.  Alhamdulillah  semua berjalan lancar," ujar Awie.

Jumlah anak yang menerima pelayanan sebanyak 61 anak, bahkan satu diantaranya seorang muallaf berusia 17 tahun. Remaja yang baru saja masuk Islam tersebut diantar ustadz yang intens membimbingnya selama ini.


Dikatakan, peserta sunatan massal ini merupakan bahagian dari 1001 anak yang ditargetkan menjelang pelaksanaan Reuni Gadang 2019 tanggal 12,13,14 September 2019. 

Sesuai laporan Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) IASMA 1 Landbouw Bukittinggi dinyatakan bahwa dari 1001 anak yang menjadi target, TPK telah memberi pelayanan kepada 861 anak sehingga masih ada 140 anak lagi yang berpeluang menyertai sunatan massal ini di masa yang akan datang. Untuk itu, TPK IASMA 1 Landbouw Bukittinggi telah menyiapkan dana sebesar Rp30.500.000 untuk kegiatan berikutnya yang akan dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu tanggal 23 Juni 2019 di Koto Tinggi dan tanggal 30 Juni 2019 di Nagari Ampang Gadang, Ampek Angkek. 

Meski terlaksana sukses dan membanggakan, tentu saja kegiatan ini juga menghadapi kendala yang tidak ringan. "Untuk menjangkau lokasi yang cukup jauh, TPK mengerahkan kendaraan sebanyak 8 unit yang terdiri dari 4 mobil dan 4 kendaraan roda dua. Selain itu, dari jumlah anggota tim medis sebanyak 21 orang tersebut, 8 orang diantaranya tidak dapat menuntaskan sampai selesai karena harus melaksanakan dinas malam. 

Awie dari Humas TPK mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya kepada anggota TPK yang bertugas tanpa pamrih, khususnya anggota tim medis yang “bertungkus-lumus” menuntaskan pelayanan sampai selesai.  “Salut sangaik ambo ka nan manyunaik ko. Indak ado nan mangaluah. Bakarajo tanpa panek, meski diburu anak-anak yang rami nan lah menunggu sajak siang. Sedangkan tanago medis sangaik tabateh”, katanya dengan suara bergetar.

Tak berhenti sampai di situ, diawali dengan berdoa bersama,   dari Kadai Kopi Konco Arek  di jalan Veteran, Jirek Bukittinggi, Ahad pagi tadi (23/6),  Tim Medis dan Pantia Pelakasana  meluncur lagi, kali ini ke  Koto Tinggi, Kabupaten Limapuluh Kota. Di nagari yang pernah menjadi basis pejuangan kepahlawan PDRI dan PRRI  ini, telah menanti  85 anak-anak dari berbagai pelosok kampung yang sudah mendaftar untuk  ikut Sunatan Massal. (rel/dn)
 


 Sumber : Humas /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Juli 2019 - 15:20:49 WIB

    Gowes Nusantara 2019 Diikuti Ribuan Peserta

    PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Minggu (28/7) pagi, lebih dari 5000-an peserta mengikuti Gowes Nusantara 2019 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh. Payakumbuh mendapat .
  • Ahad, 30 Juni 2019 - 21:42:27 WIB

    Diikuti Puluhan Jurnalis di Sumbar, AJI Gelar Workshop on Human Rights Reporting

    Diikuti Puluhan Jurnalis di Sumbar, AJI Gelar Workshop on Human Rights Reporting PADANG,HARIANHALUAN- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Internews dan Kedutaan Belanda menyelenggarakan Workshop on Human Rights Reporting yang diiikuti 30 jurnalis se-Sumatera Barat. .
  • Jumat, 20 Oktober 2017 - 00:33:13 WIB

    Sosialisasi Saber Pungli Diikuti 100 Peserta

    Sosialisasi Saber Pungli Diikuti 100 Peserta PARIAMAN, HALUAN - Aparatur pemerintah harus paham arti pungli dan aturan, sehingga dalam menjalankan aktivitas tugas tidak terjebak dan terkena saber pungli. Hal itu dingatkan Walikota Pariaman, Mulhlis Rahman pada pembukaa.
  • Selasa, 10 Mei 2016 - 09:19:36 WIB

    Penarikan Kewenangan Akan Diikuti Penambahan Anggaran

    PADANG, HALUAN -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar menilai, penarikan kewenangan dari kabupaten/kota ke provinsi nantinya juga akan diikuti dengan penambahahan anggaran dari pusat..
  • Senin, 27 Juli 2015 - 20:05:56 WIB

    Pilkada Bukittinggi Diprediksi Diikuti 5 Pasang Calon

    BUKITTINGGI, HALU­AN — Pilkada Bukittinggi di­prediksi akan diikuti se­kitar 4 hingga 5 pasangan calon (paslon) kepala dae­rah. Mes­ki hingga Senin (27/7) baru pasangan Ramlan-Irwandi dari calon pe.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM