Pessel Turun Peringkat di MTQ Tingkat Sumbar


Senin, 24 Juni 2019 - 16:22:00 WIB
Pessel Turun Peringkat di MTQ Tingkat Sumbar FOTO BERSAMA - Sejumlah pejabat Kabupaten Pesisir Selatan foto bersama pada pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Sumbar di Kota Solok. IST

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pesisir Selatan harus rela menelan pil pahit atas kekalahan pada MTQ ke-38 tingkat Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Solok.  Betapa tidak, daerah yang berjuluk "Negeri Sejuta Pesona" itu hanya mampu bertengger pada posisi ke-12, dari 19 kabupaten/kota yang ikut berlomba saat itu.

Peringkat ini, bahkan jauh lebih rendah dari prestasi tahun lalu yang sukses pada urutan ke-6. Sebelumnya, Pesisir Selatan optimis menargetkan pada peringkat ke-4.

"Ya, mau bagaimana lagi, kafilah daerah lain jauh lebih baik dari daerah kita," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Yoli Aang Syofria pada wartawan di Painan, Senin (24/6).

Berdasarkan rilis dari panitia pelaksana, juara satu diraih Kabupaten Tanah Datar, dengan 77 poin. Kemudian disusul Kota Padang, 65 poin dan diikuti Kota Pariaman, 60 poin.

Pada posisi tiga terakhir ditempati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat dan Kabupaten Solok, dengan poin masing-masing nol, tujuh dan delapan.

Sedangkan Pesisir Selatan yang berada di posisi 12, hanya mampu meraih poin 14 saja. Sejumlah kafilah yang awalnya jadi andalan Pesisir Selatan, ternyata kalah pada pehelatan dua tahunan.

Untuk tahun ini, lanjut Yoli, Pesisir Selatan hanya meraih empat medali. Sebab, dua cabang yang jadi andalan tidak mampu meraih medali.

"Keempat medali itu, dua diantaranya emas. Kemudian dua lainnya masing-masing perak dan perunggu," ucapnya.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya tetap memberikan penghargaan pada para khallifa. Untuk medali emas diberikan Rp25 juta.

Sedangkan untuk perak dan perunggu mendapat Rp20 juta dan Rp15 juta.

"Ini merupakan komitmen dan pengharhargaan dari pemerintah daerah, agar mereka para kafilah lebih semangat kedepannya," tuturnya. (h/kis)


Reporter : Okis /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 Juli 2019 - 21:47:45 WIB

    Harga Sawit Anjlok, DPRD Pessel Gelar Hearing Bersama Dinas Terkait dan Masyarakat

    Harga Sawit Anjlok, DPRD Pessel Gelar Hearing Bersama Dinas Terkait dan Masyarakat PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Terkait anjloknya harga tandan buah segar (TBS) di tingkat petani Sawit Kabupaten Pesisir Selatan yang mencapai harga Rp600 dari pekan sebelumnya Rp800, mendapat respon positif dari anggota Dewan Pe.
  • Senin, 15 Juli 2019 - 21:45:04 WIB

    Camat Berprestasi di Kabupaten Pessel Terima Reward Umroh

    Camat Berprestasi di Kabupaten Pessel Terima Reward Umroh PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyebutkan, bakal memberikan hadiah umroh kepada Camat di daerah itu, jika berhasil meraih peringkat satu pada penilaian Camat berprestasi tingkat Provinsi Sumbar .
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 21:30:40 WIB

    Bupati Pessel Hendrajoni Pastikan Festival Langkisau Tetap Digelar

    Bupati Pessel Hendrajoni Pastikan Festival Langkisau Tetap Digelar PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menegaskan, Festival Langkisau (FL) yang merupakan even tahunan daerah tersebut tetap dilaksanakan tahun ini..
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 17:22:05 WIB

    Kapolres Pessel: Bhabinkamtibmas Garda Terdepan Polri untuk Masyarakat

    Kapolres Pessel: Bhabinkamtibmas Garda Terdepan Polri untuk Masyarakat PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Polisi Resort Pesisir Selatan (Polres Pessel), hingga kini terus berupaya menciptakan situasi aman dan tentram di wilayah hukumnya. Sejumlah program dan sosialisasi terus digencarkan dengan harapan.
  • Senin, 08 Juli 2019 - 17:55:42 WIB

    Pessel Masih Kekurangan Dokter Hewan

    Pessel Masih Kekurangan Dokter Hewan PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Peternakan Kabupaten Pesisir Selatan, mengakui hingga kini pihaknya masih kekurangan tenaga dokter dan paramedis hewan. Padahal, daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, adalah salah sat.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM