Bupati Hendrajoni Halal Bihalal dengan IKPS Sijunjung


Senin, 24 Juni 2019 - 16:26:08 WIB
Bupati Hendrajoni Halal Bihalal dengan IKPS Sijunjung BUPATI Hendrajoni (tengah) foto bersama dengan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin beserta sejumlah pengurus IKPS dari berbagai daerah. OKIS MARDIANSYAH

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menghadiri acara halal bihalal dengan Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kabupaten Sijunjung, dengan tema"Kita Perkokoh Rasa Kekeluargaan Sesama Warga Pesisir Selatan Demi Terwujudnya Rasa Kebersamaan", bertempat di kediaman pribadi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Minggu (23/6).

Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni mengucapkan terimakasih banyak pada pengurus IKPS Kabupaten Sijunjung yang turut mengundangnya dalam kegiatan halal bihalal tersebut.

"Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya pada saudaraku semua, Ibu Lisda tidak dapat hadir karena ada urusan mendadak ke Jakarta. Namun, saya sangat apresiasi kekompakkan IKPS di Sijunjung ini, semoga kedepan semakin solid lagi," kata Hendrajoni.

Ia berharap, dengan silaturahmi tersebut, sehingga kedepan warga Pesisir Selatan yang hidup di rantau, semakin kompak dan lebih saling mengenal satu dengan yang lainnya.

"Saya dulu juga besar di rantau orang, sesama perantau kita harus berpandai-pandai jaga diri. Sesuai pepatah Minang, Dimana Bumi Dipijak, Disana Langit Dijunjung," ujarnya.

Ketua IKPS Sijunjung N.Rialdi menyebutkan, acara halal bihalal saat itu, merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. Namun, yang menjadi titik fokus adalah menjalin hubungan silahturahmi yang lebih kuat antar sesama warga Pesisir Selatan di Kabupaten Sijunjung.

"Untuk diketahui, ada sekitar 3000 lebih KK yang berdomisili di Kabupaten Sijunjung ini. Jadi, momen seperti inilah yang mesti kita perhatikan dan terus diperkuat. Kegiatan silaturahmi ini, bisa kita manfaatkan untuk saling mengenal, berdiskusi, bertukar pikiran, saling berbagi informasi terkait kondisi kampung halaman dan sebagainya," ucapnya.

Rialdi mengatakan, IKPS merupakan organisasi besifat sosial dan tidak terlibat ke ranah politik. Pihaknya siap mengayomi dan merangkul semua pihak untuk bergandengan tangan demi kemajuan daerah. Menurut dia, hal yang paling sering dilakukan adalah membantu sanak saudara yang ditimpa musibah.

 

"Jika ada sanak saudara kami yang ditimpa musibah di rantau, maka kami saling beruluran tangan menyediakan jasa ambulans untuk dibawa ke kampung halaman. Dan hal ini, masih sering kami lakukan," tuturnya.

 

Ia menambahkan, kedepan warga Pesisir Selatan yang berdomisili di Kabupaten Sijunjung, akan dibuatkan semacam kartu pengenal (dokumen) yang nantinya bertujuan jika sewaktu-waktu terjadi musibah, maka pengurus akan cepat tanggap membantu atau memfasilitasi.

 

"Ya, pada intinya halal bihalal ini untuk membangkitkan kembali semangat ke kompakkan. Sehingga kedepan menjadi berkah dan ladang amal bagi kita semua, Amin yrb," ucap Rialdi yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

 

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan, sejak 2005 hingga 2019 ini, keberadaan IKPS di Kabupaten Sijunjung sudah banyak memberikan dampak yang positif bagi kemajuan daerah, utamanya dalam geliat pembangunan.

 

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih pada IKPS. Tentunya momen seperti ini sangat besar artinya bagi kita semua," kata Yuswir Arifin sekaligus pembina IKPS Kabupaten Sijunjung.

 

Ia berharap, kedepan IKPS tetap memberikan kontribusi dan dukungan yang positif demi kemajuan Kabupaten Sijunjung sesuai visi dan misi daerah, yakni Madani, Maju, Jaya, Adil dan Sejahtera. (h/kis)


Reporter : Okis /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM