Ratusan ASN Agam dan PN Lubuk Basung Ikuti Tes Urine


Senin, 24 Juni 2019 - 18:44:26 WIB
Ratusan ASN Agam dan PN Lubuk Basung Ikuti Tes Urine Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung Indrawan SH,MH memperlihatkan hasil urinenya. RAHMAT HIDAYAT

AGAM,HALUAN.COM- Aparatur Sipil Negara Pemkab Agam beserta  Pengadilan Lubuk Basung  mengikuti tes urin, tes dilakukan agar ASN institusi penegak hukum dan pemerintah harus bebas dari barang terlarang itu.

Ketua PN Lubuk Basung Indrawan, Senin (24/6), usai melakukan tes urinenya, mengatakan, untuk menetralisir penyalahgunaan Narkotika di lingkungan ASN diperlukan tes urin. 
Indrawan menjelaskan Tes urine ini diikuti secara langsung Ketua PN, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Pengganti, Juru Sita, CPNS hingga honorer yang bekerja di PN Lubuk Basung dan tidak ada yang luput. “Ada sekitar 32 ASN Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Basung yang mengikuti tes urin. Ini juga bagian dalam menuju zona intergritas,” katanya.

Dari hasil semuanya bersih,tidak ada ditemukan yang positif mengkosumsi atau memakai obat-obat terlarang. Hasil ini juga akan disampaikan ke Pengadilan Tinggi Sumbar dan Mahkamah Agung.

Sementara itu Pemda Agam juga melaksanakan Tes urine bagi Ratusan ASN dilingkungan Pemkab Agam. Wakil Bupati Agam Trinda Farhan yang Juga Ketua BNN Agam, mengatakan, tes urin merupakan  program yang bersinergi dengan pihak penegak hukum dalam memerangi narkoba di Pemda Agam, narkoba ini jelas-jelas mesin penghacur bangsa. 

ASN yang mencoba-coba bermain di lingkaran hitam Narkoba tersebut,bisa-bisa status ASN lepas dari badan kalau bermain dalam lingkungan Narkoba tersebut. Namun dari hasil tes urine yang telah selesai dilakukan ini tidak ada yang ditemukan satupun ASN yang menggunakan obat-obat terlarang.

“Kalau tidak kita antisipasi dari awal,maka bisa kita bayangkan bagaimana pemimpin bangsa untuk tahap selanjutnya. Kalau kita lihat peredaran Narkoba sudah merambah ke seluruh usia dan ke seluruh golongan. Baik yang kecil maupun yang besar,baik yang kaya maupun yang miskin,” Jelasnya. 

Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik Agam, Eka Basmira mengatakan pada 2019 pemerintah setempat mengalokasikan dana untuk tes urine 400 orang.

Ke 400 orang itu berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Agam dan Pengadilan Negeri Lubuk Basung. Tes urine ini merupakan program dari Kesbangpol Agam untuk menyambut hari HANI 2019. ASN dilingkungan Pemkab Agam murni bebas dari Narkoba. (yat)


Reporter : RAHMAT HIDAYAT /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 17 Maret 2019 - 23:11:46 WIB

    Ratusan Siswa di Payakumbuh Salat Gaib untuk Korban Pembunuhan di Selandia Baru

    Ratusan Siswa di Payakumbuh Salat Gaib untuk Korban Pembunuhan di Selandia Baru PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Ratusan siswa Insan Cendekia Boarding School (ICBS) melaksanakan salat gaib untuk kaum muslimin yang menjadi korban penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru. Salat gaib diimami l.
  • Selasa, 12 September 2017 - 01:40:49 WIB
    DIDANAI APBD DAN APBN

    Pemkab Lahirkan Ratusan Wirausaha Baru

    Pemkab Lahirkan Ratusan Wirausaha Baru AROSUKA, HALUAN—Penciptaan wirausaha merupakan salah satu solusi untuk menekan tingkat pengangguran yang terjadi saat ini..
  • Kamis, 07 September 2017 - 17:34:12 WIB

    Ratusan PNS di Tanah Datar Naik Pangkat

    Ratusan PNS di Tanah Datar Naik Pangkat TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 342 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemda Tanah Datar menerima surat keputusan kenaikan pangkat di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Kamis (7/9)..
  • Sabtu, 15 April 2017 - 03:37:46 WIB

    Ratusan Pemburu Babi Berburu di Pematang Panjang

    AGAM, HALUAN -- Padang Paburuan, Jorong Pematang Panjang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, bakal dijajal pencandu buru babi dari berbagai daerah di Sumbar, Minggu (16/4)..
  • Jumat, 30 Desember 2016 - 01:11:46 WIB
    GALODO MUTASI AKHIR TAHUN

    Ratusan Pejabat Kabupaten Agam Dilantik

    Agam Haluan — Gelombang mutasi besar-besar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam bakal dilakungan hari ini, Jumat (30/12) di Gor Rang Agam, Lubuk Basung. Pelantikan diperkirakan meliputi seluruh eselon II, baik yang melal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM