Keluar Rutan Malam  Ini,  Penahanan Eggi Sudjana  Ditangguhkan


Senin, 24 Juni 2019 - 21:15:44 WIB
Keluar Rutan Malam  Ini,  Penahanan Eggi Sudjana  Ditangguhkan Anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, anggota DPR Fraksi Gerindra Wihadi Yanto, dan Lieus Sungkharisma mnejemput Eggi Sudjana di tahanan. IST,

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Permohonan penangguhan penahanan Eggi Sudjana  dikabulkan Polda Metro Jaya mulai malam ini, (24/6). Penangguhan Penahanan Eggi atas jaminan politikus Gerindra yang juga anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Selain itu, penyidik memiliki beberapa pertimbangan sehingga akhirnya menangguhkan penahanan Eggi.
"Pertimbangan penyidik untuk mengabulkan, pertama, yang bersangkutan kooperatif. Jadi, setelah kita lakukan pertanyaan oleh penyidik, semua kooperatif," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Pertimbangan lainnya, Eggi dinilai tidak akan melarikan diri. Polisi juga menilai Eggi tidak akan menghilangkan barang bukti.

Di samping itu, Eggi mendapatkan jaminan dari keluarga dan beberapa tokoh, di antaranya anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad. Permohonan penangguhan Eggi itu kemudian dikabulkan oleh penyidik.

Eggi Sudjana sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Eggi kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak Selasa, 14 Mei 2019.

Menjelang penangguhan penahanannya, sejumlah tokoh menemui Eggi Sudjana. Dalam video yang disebar pengacaranya, Hendarsam, ada anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, anggota DPR Fraksi Gerindra Wihadi Yanto, hingga Lieus Sungkharisma, yang menjemput Eggi di dalam rutan.
 


Argo memastikan Eggi segera bebas malam ini setelah proses administrasi selesai. Selanjutnya, Eggi diwajibkan lapor diri ke Polda Metro Jaya, seminggu dua kali.
"Jadi untuk malam ini tersangka Eggi Sudjana bisa kembali ke rumah nanti akan diantar pengacaranya dan nanti akan wajib lapor hari Senin dan Kamis," tutur Argo dikutip detik.com.(*)


 Sumber : Detik.com /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 Mei 2019 - 01:07:18 WIB

    Lebaran di Kampung, 130 Keluarga Ikuti Daihatsu Sahabat Mudik 2019

    Lebaran di Kampung, 130 Keluarga Ikuti Daihatsu Sahabat Mudik 2019 HARIANHALUAN.COM – Daihatsu kembali menggelar kegiatan mudik bersama anggota klub Daihatsu dan Jurnalis pengguna mobil Daihatsu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Suasana mudik juga menjadi sebuah euforia t.
  • Ahad, 05 Mei 2019 - 21:55:35 WIB

    600 Keluarga Minang Jadi Korban Banjir Bengkulu

    600 Keluarga Minang Jadi Korban Banjir Bengkulu BENGKULU, HARIANHALUAN.COM — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menyerahkan bantuan berupa 1.030 kilogram randang kepada korban terdampak banjir dan longsor yang melanda Bengkulu beberapa waktu yang lalu. B.
  • Jumat, 23 November 2018 - 16:30:27 WIB

    Keluarga Korban Lion Air Diajak Gugat Boeing Ramai-ramai

    Keluarga Korban Lion Air Diajak Gugat Boeing Ramai-ramai Manuel von Ribbeck yang berasal dari kantor hukum Ribbeck Law Chartered menyatakan bahwa pihaknya mengharapkan banyak tuntutan yang diajukan atas nama keluarga korban dalam beberapa hari ke depan..
  • Senin, 19 November 2018 - 12:51:14 WIB

    705 Tenda Keluarga Didirikan untuk Korban Gempa di Sulawesi Tengah

    705 Tenda Keluarga Didirikan untuk Korban Gempa di Sulawesi Tengah SULTENG, HARIANHALUAN.COM--Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) bekerjasama dengan Badan Pengungsi PBB,UNHCR, telah mendirikan tenda keluarga untuk masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Dua Ka.
  • Selasa, 10 Januari 2017 - 20:50:39 WIB

    Pewarta Foto Dituduh ‘Tim Cyber Penista Agama’, PFI Keluarkan Surat Terbuka

    Pewarta Foto Dituduh ‘Tim Cyber Penista Agama’, PFI Keluarkan Surat Terbuka PADANG, HALUAN—Berhati hatilah saat mengungah tulisan atau pun gambar di media sosial. Karena jika mengunggah dengan maksud menyerang seseorang atau kelompok akan berakibat masalah hukum..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM