Kinerja Penjualan PLN UIW Sumbar Naik 3.19% Pada Triwulan I/2019


Selasa, 25 Juni 2019 - 08:47:03 WIB
Kinerja Penjualan PLN UIW Sumbar Naik 3.19% Pada Triwulan I/2019 GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto sosialisasi program PLN sekaligus pemasangan tambah daya gratis di Masjid Raya Ganting Padang. Dok/HUMAS PLN

PADANG, HARIANHALUAN.COM – PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat berhasil meningkatkan penjualan sebesar sebesar 3,19% pada akhir Triwulan 1 2019. Hal ini tidak lepas dari komitmen PLN untuk selalu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

“Alhamdulillah konsumsi pelanggan PLN Sumatera Barat secara komulatif Year-on-Year, tumbuh sebesar 3,19% untuk semua golongan tarif hingga Triwulan 1 tahun 2019. Melihat trend positif ini, PLN Sumatera Barat berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto, Senin (24/06/2019).

Menurutnya, penjualan didominasi oleh Golongan Tarif R (Rumah Tangga) sebesar 47,3% dan Tarif I (Industri) sebesar 27,5% dari seluruh penjualan. Sedangkan jika dilihat dari penjualan per unit, secara Year-on-Year kenaikan penjualan terbesar diraih oleh UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Bukittinggi sebesar 5,17%.

Bambang menambahkan, pada triwulan I 2019 ini pertumbuhan penjualan energi listrik meningkat sebesar 842,6 GWH dibanding tahun sebelumnya.

“Peningkatan penjualan energi listrik ini menjadi bukti bahwa PLN Sumbar berhasil mencapai realisasi kinerja yang lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya. Tentu saja hal tersebut tidak akan terwujud tanpa usaha dan kerja keras rekan-rekan PLN hingga ke pelosok Sumbar dan dukungan Pemerintah Daerah serta peran para stakeholder,” imbuhnya.

Bambang juga menambahkan, prestasi yang telah diraih di Triwulan I ini jangan sampai membuat kendor pelayanan kepada pelanggan, justru seluruh insan PLN Sumatera Barat harus terus bekerja keras untuk senantiasa menghadirkan senyum di wajah pelanggan. (*)

 


Reporter : vid /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Juni 2019 - 17:45:37 WIB

    Irfendi Arbi Imbau ASN Tingkatkan Kinerja

    Irfendi Arbi Imbau ASN Tingkatkan Kinerja LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Limapuluh Kota, Ir.H. Irfendi Arbi, M.P mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini untuk selalu meningkatkan kinerja serta menjaga kedisiplinan setelah libur hari raya Idu.
  • Jumat, 07 Juni 2019 - 21:27:07 WIB

    Silaturahmi dengan Forda Pelangi Tanah Datar, Bupati: Tingatkan Terus Kinerja

    Silaturahmi dengan Forda Pelangi Tanah Datar, Bupati: Tingatkan Terus Kinerja BATUSANGKAR,HARIANHALUAN.COM-Forum Anak Daerah (Forda) Pelangi Kabupaten Tanah Datar diharapkan dapat bekerja aktif memenuhi 10 hak anak dan lakukan pendampingan terhadap korban kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap ana.
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 12:02:53 WIB

    Raih WTP Empat Kali Berturut, Kinerja Pemkab Dharmasraya Rangking 1 di Sumbar

    Raih WTP Empat Kali Berturut, Kinerja Pemkab Dharmasraya Rangking 1 di Sumbar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengadakan pertemuan dengan segenap jajaran perangkat daerah di Auditorium Dharmasraya, Senin (20/05). Pertemuan itu terkait membahas keberhasila.
  • Rabu, 13 Februari 2019 - 11:05:25 WIB
    TOL MANGKRAK, SPJ FIKTIF, DAN NASIB HONORER

    Mahasiswa Kritik Kinerja IP-NA

    Mahasiswa Kritik Kinerja IP-NA PADANG, HARIANHALUAN.COM— Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM SB) menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (.
  • Jumat, 29 Juni 2018 - 11:17:42 WIB

    Sertijab Danlanal Nias, Danlantamal II: Upaya TNI AL Tingkatkan Kinerja Organisasi

    Sertijab Danlanal Nias, Danlantamal II: Upaya TNI AL Tingkatkan Kinerja Organisasi PADANG, HARIANHALUAN.COM--Komandan Pangkalan Utama II TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, memimpin acara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias di Mako Lantamal .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM