Kantor Baznas Padang Pariaman Habis Dilahap Api


Selasa, 25 Juni 2019 - 21:18:48 WIB
Kantor Baznas Padang Pariaman Habis Dilahap Api Kondisi saat kebakaran. KHAIRUL

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kantor Baznas Kabupaten Padang Pariaman habis di lahap sejago merah, Selasa (25/6) malam. Diduga api berasal dari arus pendek aliran listrik.

Salah seorang pegawai Baznas Zulherman, mengatakan, berdasarkan ketarangan walinagari setempat, sebelum terjadi kebakaran terlihat percikan api di puncak atap kantor. "Kami mendapat laporan  bahwa api berasal dari atap kantor," ujarnya.

Ia juga mengatakan, kejadian diperkirakan jam 7 malam. Semua dokumen, komputer hangus terbakar kecuali 1 ruangan yang dipakai Bahar salah seorang pengurus Baznas. Sebelumnya, melihat kondisi tersebut warga setempat berusaha untuk memadamkan api dan menghubungi pemadam.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman mengatakan, dirinya mendapat kabar Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar sekitar habia sholat magrib. Sehingga langsung mengarahkan tim untuk memadamkan api. 

"Benar, Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar, dan anggota sedang berupaya memadamkan apinya," ujarnya lagi menegaskan.

Ia menyebutkan setidaknya tiga unit mobil pemadam kebakaran dari dinas tersebut diterjunkan untuk memadamkan api, adapun unit pemadam itu mulai dari arah Lubuk Alung, Limpato Sungai Sariak, dan Sungai Limau.

"Tidak menutup kemungkinan mobil pemadam kebakaran dari kabupaten dan kota tetangga ikut membantu," katanya.

Ia menyampaikan hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab dan berapa kerugian dari kebakaran tersebut karena pihaknya sekarang masih fokus untuk pemadaman dan pendinginan lokasi.

"Setidaknya dalam satu jam ke depan anggota masih memadamkan dan mendinginkan lokasinya," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Yogi mengatakan, bangunan tersebut terlihat habis dilahap sijago merah. 

Akibat kebakaran tersebut jalan dari Lubuk Alung ke Pariaman atau sebaliknya macet karena proses pemadaman dan pengendara melihat kebakaran gedung yang baru ditempati beberapa bulan lalu itu. (h/rul)

 


Reporter : Khairul /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 12:45:15 WIB

    Kantor LBH Medan Diteror, Bom Molotov Dilemparkan Orang Tak Dikenal

    Kantor LBH Medan Diteror, Bom Molotov Dilemparkan Orang Tak Dikenal JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan dilempar molotov oleh orang tak dikenal, Sabtu dini hari tadi. sekitar pukul 02.33 WIB, Sabtu (19/10)..
  • Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:27:36 WIB
    Sulit Mendapat Surat Pengantar Nikah

    Ratusan Emak-emak Demo ke Kantor Wali Nagari di Dharmasraya

    Ratusan Emak-emak Demo ke Kantor Wali Nagari di Dharmasraya Ratusan warga Nagari Samalidu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya mengepung Kantor Wali Nagari setempat, Rabu (2/10)..
  • Selasa, 01 Oktober 2019 - 15:22:19 WIB

    Perampok Rp1,6 Miliar di Area Kantor Gubernur Sumut Ditangkap

    Perampok Rp1,6 Miliar di Area Kantor Gubernur Sumut Ditangkap MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Polisi meringkus empat orang tersangka pencurian uang Rp1,6 miliar dari dalam mobil yang terparkir di halaman kantor Gubernur Sumatera Utara pada 9 September lalu. Sedangkan dua orang lainnya masih d.
  • Kamis, 19 September 2019 - 23:59:45 WIB

    ASN Hamil di Pekanbaru Boleh Tak Masuk Kantor

    ASN Hamil di Pekanbaru Boleh Tak Masuk Kantor PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM– Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan diizinkan bekerja di rumah. Sebab, kualitas udara akibat kabut asap masih belum membaik, bahkan cenderung terus m.
  • Sabtu, 31 Agustus 2019 - 18:31:30 WIB

    Situasi Belum Stabil, Pemeriksaan Kantor KPU Papua Batal

    Situasi Belum Stabil, Pemeriksaan Kantor KPU Papua Batal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Situasi Papua yang masih belum kondusif membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum bisa melakukan verifikasi langsung di kantor KPU yang dirusak massa..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM