Kantor Baznas Padang Pariaman Habis Dilahap Api


Selasa, 25 Juni 2019 - 21:18:48 WIB
Kantor Baznas Padang Pariaman Habis Dilahap Api Kondisi saat kebakaran. KHAIRUL

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kantor Baznas Kabupaten Padang Pariaman habis di lahap sejago merah, Selasa (25/6) malam. Diduga api berasal dari arus pendek aliran listrik.

Salah seorang pegawai Baznas Zulherman, mengatakan, berdasarkan ketarangan walinagari setempat, sebelum terjadi kebakaran terlihat percikan api di puncak atap kantor. "Kami mendapat laporan  bahwa api berasal dari atap kantor," ujarnya.

Ia juga mengatakan, kejadian diperkirakan jam 7 malam. Semua dokumen, komputer hangus terbakar kecuali 1 ruangan yang dipakai Bahar salah seorang pengurus Baznas. Sebelumnya, melihat kondisi tersebut warga setempat berusaha untuk memadamkan api dan menghubungi pemadam.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman mengatakan, dirinya mendapat kabar Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar sekitar habia sholat magrib. Sehingga langsung mengarahkan tim untuk memadamkan api. 

"Benar, Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar, dan anggota sedang berupaya memadamkan apinya," ujarnya lagi menegaskan.

Ia menyebutkan setidaknya tiga unit mobil pemadam kebakaran dari dinas tersebut diterjunkan untuk memadamkan api, adapun unit pemadam itu mulai dari arah Lubuk Alung, Limpato Sungai Sariak, dan Sungai Limau.

"Tidak menutup kemungkinan mobil pemadam kebakaran dari kabupaten dan kota tetangga ikut membantu," katanya.

Ia menyampaikan hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab dan berapa kerugian dari kebakaran tersebut karena pihaknya sekarang masih fokus untuk pemadaman dan pendinginan lokasi.

"Setidaknya dalam satu jam ke depan anggota masih memadamkan dan mendinginkan lokasinya," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Yogi mengatakan, bangunan tersebut terlihat habis dilahap sijago merah. 

Akibat kebakaran tersebut jalan dari Lubuk Alung ke Pariaman atau sebaliknya macet karena proses pemadaman dan pengendara melihat kebakaran gedung yang baru ditempati beberapa bulan lalu itu. (h/rul)

 


Reporter : Khairul /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 23:59:11 WIB

    KPK Sita Sejumlah Dokumen Usai Menggeledah Kantor Bupati Solsel

    KPK  Sita Sejumlah Dokumen Usai Menggeledah Kantor Bupati Solsel JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – KPK menyita sejumlah dokumen usai menggeledah 3 lokasi di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Selasa (9/7). Penggeledahan itu terkait kasus dugaan suap Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria..
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 12:43:30 WIB

    Kantor Bupati Solsel Digeledah KPK

    Kantor Bupati Solsel Digeledah KPK SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Bupati Solok Selatan (Solsel). Penggeledahan ini ikut didampingi oleh 20 Personil Polisi dari Mako Polres Solsel, Selasa (9/7)..
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 12:38:04 WIB

    Kantor Bupati dan Dinas PU  Solok Selatan Digeledah  KPK

    Kantor Bupati dan Dinas PU  Solok Selatan Digeledah  KPK SOLSEL,HARIANHALUAN.COM--Ruangan kerja Bupati Solok Selatan, ruangan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di lantai satu Setdakab, dan  ruangan  Unit Layanan Pengadaan, dan Dinas PU  sejak Selasa pagi  digeledah petugas   Ko.
  • Senin, 20 Mei 2019 - 21:02:42 WIB

    Usung Keranda Berisi 'Mayat',  Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor KPU 

    Usung Keranda Berisi 'Mayat',  Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor KPU  HARIANHALUAN.COM- Kantor KPU Solo yang terletak di  Jalan Kahuripan Utara No.23, Sumber, Banjarsari, Senin (20/5) sore  digeruduk ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Solo Raya..
  • Kamis, 09 Mei 2019 - 13:42:45 WIB

    Polres Pasbar Ciduk  Dua Pengedar Sabu di Depan Kantor Camat

    Polres Pasbar Ciduk  Dua Pengedar Sabu di Depan Kantor Camat PASBAR,HARIANHALUAN.COM-Jajaran Satuan Reskrim Narkoba Kepolisian Resor Pasaman Barat (Pasbar) menangkap dua orang pengedar dan kurir narkoba jenis sabu di depan Kantor Camat Lembah Melintang..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM