Kebun Binatang Yogyakarta Siap Bantu Taman Satwa Kandi


Rabu, 26 Juni 2019 - 15:58:00 WIB
Kebun Binatang Yogyakarta Siap Bantu Taman Satwa Kandi KUNJUNGAN Direktur Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta yang disambut Wawako Sawahlunto, Zohirin Sayuti dan Plt Direktur PT WWS Sawahlunto. HUMAS

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta siap membantu taman satwa Kandi Kota Sawahlunto dalam konsultasi pengelolaan hewan dan juga peminjaman koleksi binatang.

 

Hal tersebut diungkapkan Direktur Kebun Binatang Gembira Loka, Tirtodiprojo saat berkunjung ke Taman Satwa Kandi Sawahlunto, Selasa (25/6).

"Kebun Binatang Kandi ini bagi saya pribadi punya kedekatan emosional. Sebab pada waktu pendiriannya dulu, bersama mendiang pak Amran Nur (Walikota Sawahlunto periode itu) saya ikut berkontribusi membangun Kandi," ujar Tirtodiprojo

 

Hingga saat ini lanjutnya, komunikasi dan sinergi terus terjalin baik dengan pak Wakil Walikota Zohirin, Direktur PT. WWS Afridarman dan konsultan Kebun Binatang Kandih Wisnu Wardana. Sehingga lebih nyambung untuk meningkatkan kerjasama, sesuai dengan landasan aturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Tirtodiprojo juga mengungkapkan beberapa inovasi yang dilakukan Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta dalam mengelola hewan, kandang sampai peningkatan mutu makanan hewan.

"Kandi dan Gembira Loka sama sama memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga kerjasama dan kolaborasi dengan Kandi terbuka lebar untuk kemajuan bersama," katanya.

 

Menanggapi kesediaan pihak Gembira Loka itu, Wakil Walikota Zohirin Sayuti menyampaikan terimakasih dan menyatakan akan mengirim tim Kebun Binatang Kandih untuk melakukan studi banding (peninjauan) ke Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta.

 

"Seperti yang diungkapkan Direktur Gembira Loka, banyak wahana dan atraksi hewan yang ada di Kebun Binatang terbeaar di Yogyakarta itu juga berpeluang besar untuk dapat dilakukan di Kandih. Kita akan instruksikan Direktur PT Wahana Wisata Sawahlunto (WWS) dan tim pengelola Kebun Binatang Kandi untuk melakukan studi banding sekaligus memperdalam ilmu dan mematangkan kerjasama ke Kebun Binatang Gembira Loka," tuturnya. (h/rki)


Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Desember 2018 - 10:53:16 WIB

    Enam HGU Lahan Perkebunan di Sumbar Berakhir 2023

    Enam HGU Lahan Perkebunan di Sumbar Berakhir 2023 PADANG, HARIANHALUAN.COM — Masa berlaku enam lahan perkebunan berstatus Hak Guna Usaha (HGU) di Sumbar akan habis pada 2023 mendatang, akan tetapi baru empat lahan perkebunan saja yang telah atau sedang mengurus masa perpan.
  • Kamis, 14 Desember 2017 - 23:21:00 WIB

    Personel Kompeten Hanya 20 Orang, Kegiatan Bidang Perkebunan Sumbar Sudah 90 Persen

    Personel Kompeten Hanya 20 Orang, Kegiatan Bidang Perkebunan Sumbar Sudah 90 Persen PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dengan keterbatasan personel, Bidang Perkebunan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar harus mengelola anggaran senilai Rp45 miliar. Meski pun secara keseluruhan kegiatan yang dianggarkan tunt.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 13:59:48 WIB

    Ada Sekolah Senilai Rp9,8 M di Tengah Kebun Sawit Pasbar

    Ada Sekolah Senilai Rp9,8 M di Tengah Kebun Sawit Pasbar PADANG, HALUAN – Salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang perkebunan Wilmar Internasional menunjukkan komitmennya untuk menjalankan kewajibannya pada program Coorporate Social Responsility (CSR). Sejumlah.
  • Senin, 10 Oktober 2016 - 02:24:31 WIB
    BAGIKAN PULUHAN RIBU BIBIT

    Agam Kembangkan Perkebunan Tembakau

    Agam Kembangkan Perkebunan Tembakau Agam, Haluan — Pemerintah Kabupaten Agam mengembangkan perkebunan temba­kau rakyat dengan membagikan 140 ribu bi­bit tembakau rendah nikotin jenis rodong te­leng kepada 7 kelompok tani(Keltan) di 5 ke­camatan..
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:30:22 WIB

    Konflik Lahan Perkebunan Sawit, SPI Pasbar Desak Penuntasan

    Konflik Lahan Perkebunan Sawit, SPI Pasbar Desak Penuntasan PASBAR, HALUAN — Ratusan masyarakat petani yang tergabung dalam Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Pasaman Barat unjuk rasa ke kantor bupati setempat Selasa siang (27/9). Mereka mendesak penyelesaian konflik pertanaha.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM