Saksikan di Televisi, Kedua Pasangan Capres Tak akan Hadiri Sidang Putusan MK


Kamis, 27 Juni 2019 - 01:19:56 WIB
Saksikan di Televisi, Kedua Pasangan Capres Tak akan Hadiri Sidang Putusan MK Ilustrasi suasana sidang sengketa Pilpres di MK. dok/cnn

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kedua pasangan Capres sama-sama tidak akan hadir pada sidang putusan gugatan Pilpres yang digelar Mahkamah Konstitusi siang ini, Kamis (27/6). Baik Capres 01 Jokowi – Ma’ruf Amin maupun Capres 02 Prabowo – Sandi akan menyaksikan jalannya sidang putusan lewat siaran langsung televisi.

Tim Kampanye Nasional (TKN) memastikan capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin tidak akan hadir di sidang putusan sengketa Pilpres 2019 tersebut. Jokowi-Ma'ruf menyerahkan sepenuhnya proses di MK kepada tim kuasa hukum.

"Saya tanyakan tadi memang ada pertanyaan dari media dan lainnya apakah Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin hadir dalam pembacaan putusan besok, (jawabannya) tidak datang. Beliau menyerahkan seluruhnya kepada tim kuasa hukum untuk menghadiri persidangan besok," kata Direktur Tim Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan, kepada wartawan di kediaman Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Irfan menyebut Ma'ruf Amin selalu memantau sidang MK lewat televisi. Ma'ruf Amin juga menitipkan pesan kepada tim hukum agar selalu optimistis.

Sementara itu, di kubu Capres 02 Prabowo - Sandi akan menggelar nonton bareng putusan sidang MK tersebut di Kertanegara bersama para relawan dan anggota Partai Koalisi Adil Makmur. Setelah itu pihaknya akan menyampaikan statement perihal putusan yang ditetapkan MK.

"Insyaallah kita akan ada statement, tapi harus koordinasi dulu dengan teman koalisi," kata Sandi usai bertemu dengan Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarata Selatan, Rabu (26/7).

Seperti diketahui, pembacaan putusan gugatan hasil pilpres akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2019, pukul 12.30 WIB. Pembacaan dilakukan lebih awal dari jadwal semula, yaitu Jumat, 28 Juni 2019. Alasannya, hakim konstitusi sudah siap dengan putusan permohonan gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Gugatan sengketa ini diajukan oleh tim hukum Prabowo-Sandiaga. Dalam permohonan gugatan hasil Pilpres 2019, MK diminta mendiskualifikasi capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya memohon ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019. (*)


 Sumber : cnn/dtk /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 Januari 2016 - 03:37:47 WIB

    Cara Aman Saksikan Gerhana Matahari

    NUNUKAN, HALUAN — Badan Metereologi Klima­tologi dan Geofisika BMKG Kabupaten Nunukan, Ka­limanan Utara, mulai mela­kukan sosialisasi tentang cara aman menyaksikan langsung Gerhana Matahari yang akan terjadi 9 Maret mend.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM