Kawal Sidang Putusan MK Siang Ini, Aksi Massa Berkumpul di Jalan Medan Merdeka


Kamis, 27 Juni 2019 - 11:40:55 WIB
Kawal Sidang Putusan MK Siang Ini, Aksi Massa Berkumpul di Jalan Medan Merdeka Massa yang akan menggelar aksi kawal sidang putusan di MK

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Massa yang akan menggelar aksi mengawal sidang putusan gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) mulai berdatangan di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat siang ini, Kamis (27/6). 
Berdasarkan pantauan, tampak sekitar puluhan orang telah berkumpul tepat di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 
Massa aksi mengenakan berbagai atribut, seperti baju muslim koko beraneka warna.
Tak hanya itu, mereka juga mengenakan aksesoris serban kuning yang dikalungkan di leher.

Beberapa di antara mereka juga membawa poster berisi dukungan aksi, seperti tulisan 'Menang Tanpa Curang' hingga poster bertuliskan 'Ketidakadilan Bertentangan dengan Pancasila'. 

Terlihat, sampai saat ini massa aksi masih duduk-duduk di trotoar depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Mereka juga mulai menyanyikan yel-yel dan lagu-lagu perjuangan untuk menyemarakkan suasana.
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melarang aksi halalbihalal 212 yang rencananya akan digelar di depan Gedung MK saat sidang putusan hasil sengketa pilpres.

Senada dengan Tito, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan pihaknya telah melarang penyelenggaraan aksi demonstrasi di sekitar Gedung MK hari ini.

"Enggak ada. Kami dari Polres Jakarta Pusat tak keluarkan perizinan [demo]," kata Harry di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, hari ini.

Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat telah steril dari kendaraan bermotor pada kedua arahnya, baik dari arah Harmoni maupun Jalan MH. Thamrin, jelang sidang putusan akhir perselisihan hasil pemilu (PHPU) Pilpres 2019 yang digelar di MK. (*)


 Sumber : Cnn /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 17:20:28 WIB

    Massa Aksi Kawal MK Bubar Usai Doa Bersama

    Massa Aksi Kawal MK Bubar Usai Doa Bersama JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Aksi demonstrasi kawal sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat hari ini, Jumat (14/6) seles.
  • Jumat, 26 April 2019 - 19:09:17 WIB

    Ketua DPR Imbau Masyarakat Kawal Proses Rekapitulasi Hasil Pemilu 

    Ketua DPR Imbau Masyarakat Kawal Proses Rekapitulasi Hasil Pemilu  JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Untuk menghindari terjadinya kecurangan dalam Pemilu 2019, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawal proses rekapitulasi hasil perolehan suara..
  • Kamis, 25 April 2019 - 03:58:36 WIB

    Prabowo: Kita Kawal Perolehan Suara, Jangan Sampai Berubah

    Prabowo: Kita Kawal Perolehan Suara, Jangan Sampai Berubah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta  para relawan untuk tetap waspada dan siaga dalam proses rekapitulasi suara. Kewaspadaan, menurut dia, dibutuhkan untuk meminimalisasi pot.
  • Rabu, 24 April 2019 - 21:19:28 WIB

    Kawal Suara Pilpres 2019, Sandi Belum Bisa Bertemu Ma'ruf

    Kawal Suara Pilpres 2019, Sandi Belum Bisa Bertemu Ma'ruf JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan saat ini pihaknya belum berencana menemui calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Sandi saat ini masih fokus mengawal proses p.
  • Rabu, 24 April 2019 - 20:27:23 WIB

    BPN Apresiasi Masyarakat Kawal Hasil Pemilu Dengan Kumpulkan C1

    BPN Apresiasi Masyarakat Kawal Hasil Pemilu Dengan Kumpulkan C1 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan mengapresiasi langkah masyarakat yang secara mandiri mengumpulkan form C1 plano. Langkah itu dinilai sebagai bagian dari upay.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM