Gelar Pleno Hari Minggu, KPU akan Tetapkan Capres-Cawapres Terpilih


Kamis, 27 Juni 2019 - 00:02:18 WIB
Gelar Pleno Hari Minggu, KPU akan Tetapkan Capres-Cawapres Terpilih Gedung KPU RI (Poskota)

JAKART, HARIANHALLUAN.COM-Penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019 akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada  rapat pleno terbuka, Minggu (30/6) pukul 15.30 di Gedung KPU RI Jakarta.

"Kami sudah putuskan akan menyelenggarakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pemilu 2019 pada Minggu, 30 Juni 2019 di Kantor KPU RI pukul 15.30 WIB," kata Ketua KPU RI Arief Budiman di Gedung KPU Jakarta, Kamis malam, seperti dilansir antaranwes.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, KPU akan mengundang perwakilan lembaga penyelenggara pemilu, kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian terkait, partai politik, serta kedua pasangan calon peserta Pilpres 2019.

Undangan untuk menghadiri rapat pleno terbuka tersebut akan didistribusikan mulai Jumat (28/6). "Mudah-mudahan paslon nomor 01 dan 02 mempunyai waktu cukup, tidak berhalangan, sehingga bisa menghadiri acara rapat pleno terbuka," tambahnya.

Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), yang diajukan pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Jakarta, Kamis malam.

Dengan demikian, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjadi paslon terpilih dengan perolehan suara 85.607.362 berdasarkan hasil penghitungan KPU RI. (*)


 Sumber : Antara /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 September 2019 - 11:51:52 WIB

    Rayakan HUT ke-18, Partai Demokrat Gelar Baksos di Daerah Terpencil Pasaman

    Rayakan HUT ke-18, Partai Demokrat Gelar Baksos di Daerah Terpencil Pasaman HARIANHALUAN.COM-Pasaman--Sejumlah aspirasi masyarakat pinggiran diserap oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, saat menggelar kegiatan bakti sosial (pengobatan gratis dan sunatan massal) di Joron.
  • Rabu, 24 Juli 2019 - 10:10:17 WIB

    Prabowo, Megawati dan Jokowi Gelar Pertemuan Hari Ini?

    Prabowo, Megawati dan Jokowi Gelar Pertemuan Hari Ini? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Setelah pertemuan mengejutkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto – Presiden Joko Widodo di Stasiun MRT Lebak Bulus beberapa hari lalu, kini giliran Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 13:36:16 WIB

    Sidang di MK Digelar, 9.311 Personel TNI-Polri Jaga Jatim

    Sidang di MK Digelar, 9.311 Personel TNI-Polri Jaga Jatim SURABAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jelang pelaksanaan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi, Polda Jawa Timur (Jatim) menyiagakan ribuan personel gabungan untuk melakukan pengamanan sejuml.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 01:22:27 WIB

    Pemilu Usai Digelar, Calon Gubernur Mulai Mengapung

    Pemilu Usai Digelar,  Calon Gubernur Mulai Mengapung PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemilu serentak presiden, legislator, dan senator 2019 sudah usai digelar dan tinggal menunggu hasil. Menengok ke sebaran pemenang berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat provinsi, dan tentu saja rek.
  • Sabtu, 11 Mei 2019 - 22:05:18 WIB

    Besok KPU Gelar Rekapitulasi Nasional untuk 5 Provinsi

    Besok KPU Gelar Rekapitulasi Nasional untuk 5 Provinsi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - KPU akan melanjutkan rekapitulasi suara tingkat nasional besok, Minggu (12/5). Rencananya rekapitulasi digelar untuk 5 provinsi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM