Seorang Bocah Diduga Korban Penarikan Kabel SUTT di Solsel


Sabtu, 29 Juni 2019 - 00:38:15 WIB
Seorang Bocah Diduga Korban Penarikan Kabel SUTT di Solsel Ilustrasi

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-Seorang bocah laki-laki diduga menjadi korban akibat pengerjaan proyek pemasangan kabel jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Solok Selatan (Solsel). Beruntung korban bernama Ikbal (12) selamat atas peristiwa naas itu, pada Jumat (28/6).

ZA Jihan Fortuna yang merupakan tetangga korban memposting kronologi kejadian di laman mediasosial Facebook miliknya. Ketika dihubungi Haluan melalui seluler, Jihan membenarkan korban adalah tetangganya di Jorong Sungai Padi, Nagari Lubuak Gadang Kecamatan Sangir, Solsel. "Saya prihatin dan tidak tau harus kemana mengadu, makanya di-posting di FB," katanya.

Semoga, katanya, dengan postingan tersebut bisa memberikan informasi kepada pihak perusahaan. "Kejadian berawal ketika Ikbal tengah bermain dengan kawan-kawannya sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu, ada pengerjaan pemasangan kabel SUTT dan kebetulan korban memegang kabel yang masih kendor. Tiba-tiba, kabel tegangan tinggi itu tertarik ke atas sekitar ketinggian 30 meter dan ikut menarik si Ikbal," ujar Jihan.

Kemudian, imbuhnya karena korban merasa takut diketinggian kabel yang dipegang dilepaskan sehingga terjatuh dan pingsan. "Beruntung jatuhnya di areal persawahan yang sudah dibajak, kalau tidak bisa-bisa meninggal dunia," ucapnya.

Ia merasa prihatin atas kejadian itu, apalagi orangtua korban hanya tinggal dengan rumah ukuran 4x4 meter persegi. "Diperkirakan tulang rusuk belakang patah. Mungkin untuk berobat pihak keluarga tidak memiliki biaya,"sebutnya.

Terpisah, Unit Pelaksana Proyek (UPP) PLN, Ainun Hanafi saat dikonfirmasi Haluan melalui pesan WhatsApp menyampaikan terimakasih atas informasi tersebut. "Kebetulan saya di Bukittinggi. Saya cek kebenarannya dan infokan ke pelaksana di lapangan. Kita bantu dulu adik dan keluarga yang terkena musibah," ujarnya.

Pihaknya, belum bisa menyiimpulkan akibat kejadian karena bisa kelalaian anak, pekerjaan atau hal yang lain. "Fokus kami mencari, membantu keluarga dan adik tersebut," katanya. (jef)

loading...
Reporter : JEFRI /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]