Syafrianto Rusli Syukuri Hasil Imbang Atas Persipura Jayapura


Sabtu, 29 Juni 2019 - 08:17:26 WIB
Syafrianto Rusli Syukuri Hasil Imbang Atas Persipura Jayapura

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC berhasil mencuri satu poin saat melakoni laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah, Persipura Jayapura, kemarom sore ini, Jumat (28/6). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura itu, skuad 'Kabau Sirah' bermain imbang 1-1.

Semen Padang FC terlebih dahulu mencetak gol melalui sundulan Agung Prasetyo pada menit ke-40' babak pertama. Gol balasan Persipura sendiri tercipta pada menit ke-52' babak kedua melalui sontekan Andre Ribeiro.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan bersyukur dengan satu poin yang didapatkan dari lawatan melawan Persipura Jayapura.

"Alhamdulillah saya bersyukur berhasil mencuri angka. Saya sangat apresiasi dengan permainan pemain saya. Mereka mampu mengontrol cara mereka bermain, termasuk meredam permainan dari Persipura. Semoga pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,"sebutnya.

"Mengenai gol balasan, gol lawan terjadi karena kita ada kelengahan diawal-awal laga. Gol itu terlalu cepat dan ada mis komunikasi dari pemain kita. Tapi itu tidak masalah. Yang jelas kami sangat bersyukur sekali dengan hasil ini,"tambahnya.

Mengenai strategi yang dijalankan, Syafrianto Rusli menyebutkan ada perbedaan strategi yang dilakukan dibabak pertama dengan kedua.

"Dibabak pertama kita coba menekan mereka. Di babak kedua ada sedikit strategi yang kita rubah. Kita lebih menginginkan pemain lebih lama memegang bola,"sambungnya.

Hasil imbang ini juga diharapkan Syafrianto Rusli menjadi titik balik bagi timnya untuk laga-laga selanjutnya.

"Kita berharap dilaga selanjutnya mampu meraih kemenangan. Kami bersama semua pemain sudah berkomitmen untuk segera bangkit dilaga-laga selanjutnya." tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh kiper Semen Padang FC, Teja Paku Alam. Teja menyebutkan hasil seri ini wajib disyukuri pemain. Berharap hasil ini menjadi modal kebangkitan dilaga kandang selanjutnya.

"Kita besyukur dengan hasil ini. Kita bermain sesuai dengan intruksi pelatih. Meski belum meraih kemenangan kita berharap ini menjadi modal kita untuk meraih kemenangan dilaga kandang selanjutnya,"sebutnya. (*)


Reporter : FT /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM