Bambang Pamunkas jadi Penentu, Persija Lumat Borneo FC di Semi Final Piala Indonesia


Sabtu, 29 Juni 2019 - 20:30:47 WIB
Bambang Pamunkas jadi Penentu, Persija Lumat Borneo FC di Semi Final Piala Indonesia Gol Bambang Pamunkas jadi penentu kemenagan Persija atas Borneo FC di leg pertama Semi Final Piala Indonesia 2018/2019. (Bolalop)

CIKARANG, HARIANHALUAN.COM-Gol yang  diciptakan  Bambang Pamungkas  menjadi penentu kemenangan Persija Jakarta atas Borneo FC laga leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu.

Sundulan Bepe yang menggetarkan jala gawang  Borneo FC   pada menit ke- 71  memastikan kemenangan Macan Kemayoran 2-1.
 Bambang, yang menggantikan Feby Eka Putra pada menit ke-71', mencetak gol usai menerima umpan Riko Simanjuntak. Gol Persija lainnya dicetak oleh Yan Pieter Nasadit (2'), sementara Terens Puhiri membuat gol untuk Borneo di menit ke-38.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Skor 2-1 membuat Persija tinggal butuh hasil imbang dari laga leg kedua yang berlangsung di markas Borneo FC untuk lolos ke final. Adapun Borneo mesti menang dengan selisih skor lebih dari dua gol supaya dapat melangkah ke babak pamungkas.

Dalam pertandingan tersebut, Persija yang berseragam merah mengambil inisiatif serangan sejak awal.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Hasilnya, melalui serangan cepat, Yan Pieter Nasadit berhasil menghadirkan gol cepat di menit kedua via tendangan dari luar kotak penalti.

Skor 1-0 menyengat para pemain Borneo, yang membutuhkan gol tandang.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Mereka pun mencoba untuk menekan Persija. Setelah beberapa kali mencoba, gol akhirnya datang di menit ke-38.

Terens Puhiri melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan bola tidak dapat dibendung oleh kiper sekaligus kapten Persija Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Skor 1-1 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, baik Persija dan Borneo sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Hal itu membuat tensi pertandingan menjadi semakin tinggi. Pelanggaran demi pelanggaran pun terjadi.

Ujungnya, pemain Borneo Finky Pasamba, yang sebenarnya baru masuk di menit ke-68 menggantikan Asri Akbar, dikartu merah oleh wasit karena dinilai melanggar keras Riko Simanjuntak.

Melihat lawan memiliki jumlah pemain lebih banyak, Borneo menerapkan strategi bertahan.

Taktik itu membuat Persija semakin leluasa menggempur pertahanan lawan. Gol pun datang untuk skuat berjuluk Macan Kemayoran setelah umpan silang Riko Simanjuntak dari sisi kanan pertahanan Borneo pada menit ke-90+6 disundul masuk ke gawang oleh Bambang Pamungkas.(*)

Editor : DNJ | Sumber : Antara
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]