FPG 2019 Kota Pariaman Jadi Magnet Bagi Wisatawan


Ahad, 30 Juni 2019 - 10:22:48 WIB
FPG 2019 Kota Pariaman Jadi Magnet Bagi Wisatawan DIBANJIRI PENGUNJUNG - Wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman berwisata pantai lagi mencicipi kuliner sate di area festival sate pada pembukaan Featival Pesona Gandoriah tahun 2019. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Pariaman, Genius Umar resmi membuka Festival Pesona Gandoriah (FPG) 2019 di panggung utama Pantai Gandoriah, Pariaman Sabtu (29/6). Pembukaan festival tersebut ditandai dengan pemukulan gendang berasama Forkompimda.

Kegiatan tahunan itu sebagai magnet memikat kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman. Pada festival itu ditampilkan sejumlah lomba, seperti beruk memetik kelapa, lomba memasak sate dan sejumlah lomba menarik lainya.

Baca Juga : Menparekraf Bakal Undang Investor Kembangkan The Gate of Minangkabau di Padang Panjang

Pada lomba memasak sate pada hari pembukaan kemarin, peserta dan pengunjung dapat mencicipi sate dengan cuma-cuma, ada 24 peserta yang turut ambil bagian disini.
Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjelaskan, Festival Pesona Gandoriah (FPG) ini sudah lima kali diadakan dengan tahun ini.
“Diharapkan setiap kegiatan dapat membawa geliat positif untuk kemajuan ekonomi masyarakat dan Kota Pariaman,” sebut Genius.
Dan maju pariwisata, lestari seni dan budaya sekaligus Pariwisata Pariaman menjadi pesona wisata nusantara. Featival Pesona Gandoriah tahun 2019 berlangsung dari 29 Juni s/d 3 Juli 2019.

Festival Pesona Gandoriah Pariaman yang mulai digelar Sabtu (29/6) di Pantai Gandoriah ternyata membawa dampak meriah bagi pengunjung wisata.
“Saya datang dari Jambi dan ingin melihat secara dekat sekaligus berwisata ke Pantai Gandoriah Pariaman,” kata Rini, salah seorang pengunjung Riny sambil senyum di area festival sate tak jauh dari pentas utama lokasi utama pembukaan.

Baca Juga : Padang Panjang Teken Dokumen PKS Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah

Ketika ditemui Haluan, Riny lagi mencicipi sate bersama sejumlah saudaranya di meja yang beralaskan teplak meja berwarna putih.
Wisata pantai gandoriah makin tecelak, kata dia usai makan sate dan kuliner satenya juga enak, saya suka.

 

Baca Juga : Legislator Sumbar: Watek Ducati Menyajikan Suasana Asri

Datang dari Jambi sejak hari Jumat, memanfaatkan masa liburan dan memilih Kota Pariaman sebagai tempat berlibur. Wanita ceria itu, katanya pernah juga kuliah di Unand, setelah menamatkan pendidikanya kembali ke Jambi, kini liburan ke Pariaman bertepatan dengan pembukaan Featival Pesona Gandoriah tahun 2019.

“Biarpun wisata pantai Kota Pariaman sudah mulai dikenal, namun tak ada salahnya potensi ini terus digarap dengan baik lengkap dengan manajemen wisatanya, biar tambah top,” tambahnya.

Baca Juga : Menparekraf Siapkan Ombilin Sawahlunto jadi Wisata Heritage

Berbenah terus dengan manajemen pariwisata yang baik, tidak hanya menjadikan wisata kota pariaman makin terkenal bahkan bisa membuahkan berkembangnya investasi dibidang ini.
“Selamat Pariaman dan semoga sukses dengan festival yang digelar,” kata dia.
Pantai yang penuh pesona dengan kuliner menggoda selera, sebuah potensi besar untuk ke depan dan semoga sukses dengan Festival Pesona Gandoriah tahun 2019-nya. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi | Editor : HSP
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]