Wali Kota dan Kapolres Payakumbuh Gelar Olahraga dan Goro


Ahad, 30 Juni 2019 - 10:45:00 WIB
Wali Kota dan Kapolres Payakumbuh Gelar Olahraga dan Goro Wali Kota dan Kapolres Payakumbuh berbincang dengan remaja saat bergotong royong membersihkan sampah di kawasan Puncak Marajo, Ngalau Indah, Kota Payakumbuh, Sabtu (29/6). ARIE

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Payakumbuh gelar kegiatan olahraga dan gotong royong di kawasan wisata Ngalau Indah, Kota Payakumbuh, Sabtu (29/6).  Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo, Kepala BNN Payakumbuh AKBP Sarminal, perwakilan unsur Forkopimda serta ratusan peserta dari unsur TNI, Polri dan ASN Pemko Payakumbuh. 

 

Baca Juga : Menparekraf Bakal Undang Investor Kembangkan The Gate of Minangkabau di Padang Panjang

Kapolres Payakumbuh AKBP Endras menyampaikan, HUT Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli secara nasional, juga akan diperingati melalui upacara serentak pada 10 Juli mendatang. "Kegiatan hari ini merupakan rangkaian acara peringatan tersebut. Kami gelar olahraga dan bakti sosial berupa gotong royong membersihkan kawasan Ngalau Indah hingga ke Puncak Marajo," ujar Endras.

 

Baca Juga : Padang Panjang Teken Dokumen PKS Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah

Ide tersebut muncul karena dalam beberapa kesempatan mendaki Puncak Marajo, Endras melihat banyak sampah terutama sampah plastik bertebaran di jalur pendakian objek wisata tersebut. "Tidak seharusnya sampah-sampah plastik itu bertebaran di lokasi pusat pariwisata kita, mari kita bersihkan sambil melatih fisik agar lokasi wisata kita asri dan nyaman," tutur Endras 

 

Baca Juga : Legislator Sumbar: Watek Ducati Menyajikan Suasana Asri

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi Kapolres dan jajaran atas adanya kegiatan ini. Dia mengaku tidak menyangka, dalam HUT Bhayangkara, Kapolres justru berpikir dan mangarahkan kegiatan Polres untuk membersihkan kawasan wisata di Payakumbuh agar bersih, asri, dan nyaman. "Luar biasa, terima kasih pak Kapolres, saya betul-betul tak menyangka, mungkin ke depan konsep ini akan kami pakai dengan melibatkan ASN Pemko lebih banyak," tuturnya.

 

Baca Juga : Menparekraf Siapkan Ombilin Sawahlunto jadi Wisata Heritage

Riza juga mengucapkan terima kasih atas upaya Polres dalam menciptakan situasi keamanan di Payakumbuh. "Keberadaan kepolisian sangat membantu pekerjaan kami di lapangan. Kita butuh rasa aman, dengan aman itulah kita bisa melaksanakan pembangunan," ucapnya.

 

Riza mengajak agar masyarakat kembali bersatu dan bekerja sama serta melupakan segala perbedaan yang muncul sebagai ekses dari pemilu lalu. Menurutnya, sejak adanya putusan MK soal pilpres, maka otomatis tidak ada lagi kubu-kubuan. 

 

"Mari kita kembali bekerja, setelah sidang MK memutuskan pemimpin kita, tak ada lagi blok-blokan. Mari bersama kita bangun  bangsa agar tidak tertinggal dari bangsa lain. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kita membagun bangsa bersama-sama. Selamat HUT Bayangkara ke-73," kata Riza. (h/mg-ari)

Reporter : Arie Alfikri | Editor : HSP
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]