Kalahkan Kolumbia 5-4,  Gol Alexis Sanchez  Bawa Chile ke Semi Final Copa America


Ahad, 30 Juni 2019 - 10:48:37 WIB
Kalahkan Kolumbia 5-4,  Gol Alexis Sanchez  Bawa Chile ke Semi Final Copa America Alexis Sanchez merayakan gol kemenangannya. REUTER


BRASIL, HARIANHALUAN.COM-Menang dengan selsih satu gol lewat adu penalti atas Koulumbia, Alexis Sanchez  mengantarkan Chile melawan Peru di semifinal Copa Amerika 2019.

Berlaga Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Sabtu pagi,  Chile membuka gol perdana melalui  Charles Aranguiz. Namun wasit Nestor Pitana asal Argentina meninjau proses gol dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR).

Melalui VAR, Pitana memutuskan tidak ada gol terjadi lantaran Alexis Sanchez dinyatakan berada dalam posisi offside sebelum melepas tembakan ke muka gawang yang kemudian coba diantisipasi Ospina dan disambar Aranguiz.

Pada babak kedua   menit ke-72 kembali gawang Kolumbia  bergetar, kali ini melalui  Vidal, namun kembali gol ini dianulir wasit  setelah meninjau gol lewat VAR. Alasan pembatalan gol adalah handsball yang dilakukan Guillermo Maripan sebelum Vidal melepaskan tembakan ke gawang.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga waktu normal usai dan laga ditentukan melalui adu penalti.
Dalam babak tos-tosan, eksekutor dari kedua tim tampil apik dengan melepaskan tembakan-tembakan yang akurat. Hingga delapan algojo maju mengambil tugas, skor imbang 4-4.

Penendang kelima Kolombia, William Tesillo gagal menyarangkan bola. Tembakan bek kiri itu menipu Gabriel Arias, namun si kulit bulat menerpa tiang.
Alexis Sanchez yang menjadi penendang penalti terakhir dari Chile berhasil melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang Kolombia dan memastikan Chile menang 5-4 dalam babak adu penalti.

Pada babak semifinal, Chile akan menghadapi menghadapi pemenang dalam laga antara Uruguay dan Peru yang  pagi tadi ternyata dimenangkan Peru.(*)

 Sumber : Cnnindonesia /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 07:35:46 WIB

    Seri A Italia, AC Milan Kalahkan Turino 1-0

    Seri A Italia, AC Milan  Kalahkan Turino 1-0 MILAN, HARIANHALUAN.COM-AC Milan  menang tipis 1-0 atas Torino pada giornata ke-24 Serie A di San Siro, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Gol tunggal AC Milan diciptakab Ante Rebic. .
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 23:23:41 WIB
    Wakil Wali Kota Padang Langsung Sambangi Pemain

    Kalahkan Persib, PSP Melaju Mulus ke 16 Besar Piala Soeratin U-17

    Kalahkan Persib, PSP Melaju Mulus ke 16 Besar Piala Soeratin U-17 MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim PSP U-17 berhasil mengalahkan Persib U-17 dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan penyisihan ketiga Grup B Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional di Stadion Gelora Brantas Batu, Sabtu (15/2). .
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 00:11:46 WIB

    Liga Inggris, Burnley Kalahkan Tuan Rumah Southampton 2-1

    Liga Inggris, Burnley  Kalahkan Tuan Rumah Southampton 2-1  JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Burnley mengamankan tiga poin penuh dari kandang Southampton seusai menang 2-1 dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu malam (15/2/2020)..
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 19:31:47 WIB

    Tanpa Latihan, Mayweather Mampu Kalahkan McGregor

    Tanpa Latihan, Mayweather Mampu Kalahkan McGregor JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Floyd Mayweather Jr. mengaku tidak berlatih serius saat mengalahkan Conor McGregor pada 2017 silam..
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 07:59:25 WIB

    Kalahkan Inter Milan, Napoli Buka Peluang ke Final Coppa Italia

    Kalahkan Inter Milan, Napoli  Buka Peluang ke Final Coppa Italia MILAN, HARIANHALUAN.COM- Napoli  memetik kemenangan 1-0 atas Inter Milan   pada leg pertama semifinal Coppa Italia,   di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/2/2020)..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM