Jelang Tiga Laga Tandang Beruntun, Semen Padang Recovery Fisik Pemain


Senin, 01 Juli 2019 - 12:26:38 WIB
Jelang Tiga Laga Tandang Beruntun, Semen Padang Recovery Fisik Pemain Kesebelasan Semen Padang FC menggelar sesi latihan recoery fisik pascamelawat ke Papua. FT

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC mulai menggelar sesi latihan setelah kembali dari melakoni laga tandang melelahkan melawan Persipura Jayapura. Pagi ini, Senin (1/7), tim menggelar 'recovery trainning' di Lapangan Mess PT. Semen Padang.

Seusai laga dari Persipura, Semen Padang FC akan melakoni tiga laga kandang beruntun yaitu menghadapi PS Tira Persikabo (Senin, 8/7), Arema FC (Jumat, 12/7) dan Bhayangkara FC (Rabu, 17/7).

Laga ini tentunya terbilang berat. Dalam kondisi belum pernah meraih kemenangan, Teja Paku Alam cs dituntut bisa tampil maksimal untuk meraih kemenangan dalam tiga laga tersebut.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli ditemui usai latihan pagi ini menyebutkan saat ini tim pelatih fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain dan mental bertanding. Hal itu dilakukan agar anak asuhnya mampu bermain sesuai dengan yang diinginkan dalam menatap laga kandang.

"Latihan saat ini kita fokus mengembalikan dan meningkatkan kondisi fisik pemain. Apalagi kita baru saja melakoni laga tandang yang jauh. Kita inginkan pemain bisa memiliki kondisi fisik yang prima. Proges peningkatan fisik itu sudah terlihat saat laga melawan Persipura. Karena kita lihat dalam laga melawan Badak Lampung ada penurunan kondisi fisik pemain,"ujarnya.

"Selain fisik, menatap tiga laga kandang ini, kita juga ingin memompa mental bermain pemain kita. Kita inginkan mereka bisa tampil fighting tentunya itu dengan memberikan motivasi. Bagaimana mereka mampu mengatasi tekanan dalam laga kandang dan bisa bermain lebih percaya diri,"tambahnya.

Syafrianto melanjutkan, laga terdekat tim Semen Padang FC adalah melawan PS Tira Persikabo yang berjarak satu minggu lagi. PS Tira Persikabo yang saat ini dalam kondisi tren meningkat menjadi perhatian khususnya.

"Lawan yang kita hadapi terdekat dalam kondisi 'On Fire', lima laga mereka tak kalah, terbaru mereka mengalahkan Arema FC dikandang lawan. Kita tentunya mewaspadai itu. Yang jelas kita terus memaintenance kondisi pemain kita sebelum laga tersebut,"tambahnya.

"Kita juga sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi mereka dan itu pastinya akan berbeda dengan strategi kita bermain dikandang lawan. Kita inginkan dalam laga itu kita meraih kemenangan." tutupnya.


Reporter : FT /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM