Seleksi Oktober Mendatang,  Pemerintah Alokasikan Penerimaan 100.000 CPNS


Selasa, 02 Juli 2019 - 22:02:51 WIB
Seleksi Oktober Mendatang,  Pemerintah Alokasikan Penerimaan 100.000 CPNS Ilustrasi tes penerimaan CPNS. (antara)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan dilaksanakan pemerintah Oktober  mendatang,  setelah penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II.

Hal itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin saat ditemui di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019). "Penerimaan CPNS bulan Oktober, 100.000 alokasinya tahun ini," ungkapnya seperti dikutip sinarharapan.co


Mantan Wakapolri ini juga menjelaskan bahwa formasi penerimaan CPNS tahun ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Namun, pemerintah memperioritaskan CPNS yang memiliki keterampilan khusus seperti guru dan dokter.

"Formasi di bidang skill kekurangan guru bidang perawat dokter-dokter untuk isi Puskesmas. Kemudian kebutuhan-kebutuhan di bidang infrastruktur dan kepentingan menjurus kepada skill. Jadi kepentingan administratif kita kurangi," kata Syafruddin.(*)

Ia juga berharap seleksi CPNS pada Oktober esok dapat berlangsung dengan baik. Sebab pemerintah, kata Syafruddin, telah menyiapkan mekanisme seleksi yang lebih mumpuni dari tahun sebelumnya.

"Penerimaan akan dibuat sistem sedinamis dan sebagus mungkin untuk kepentingan tentang bagaimana kualitas SDM itu dan tidak menafikan kepentingan atau kebutuhan individu generasi muda yang akan mengabdi kepada negara," dia menambahkan. (*)

 Sumber : Sinarharapan.co /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 06:12:38 WIB

    Mohon Bersabar, Seleksi CPNS Kemungkinan Baru Diibuka Kembali pada 2021

    Mohon Bersabar, Seleksi CPNS Kemungkinan Baru Diibuka Kembali pada 2021 HARIANHALUAN.COM - Bagi Anda yang tengah menanti informasi tentang seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), sepertinya harus bersabar. Pasalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Senin, 06 Juli 2020 - 11:15:08 WIB

    Setara Eselon I, Sekretariat Kabinet Buka Seleksi JPT Madya

    Setara Eselon I, Sekretariat Kabinet Buka Seleksi JPT Madya HARIANHALUAN.COM - Sekretariat Kabinet (Setkab) membuka seleksi untuk sejumlah jabatan pimpinan tinggi (JPT) Madya atau yang biasa disebut jabatan setingkat Eselon I. Deputi Bidang Administrasi, Farid Utomo, telah menandatang.
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 19:40:01 WIB

    Presiden Minta Pembukaan Tempat Ibadah dan Sekolah Diseleksi Ketat

    Presiden Minta Pembukaan Tempat Ibadah dan Sekolah Diseleksi Ketat HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pembukaan untuk tempat ibadah, aktivitas ekonomi, sekolah, semuanya melalui tahapan-tahapan yang ketat dengan melihat angka-angka kurva dari R0 maupun dari R.
  • Jumat, 17 April 2020 - 10:47:07 WIB

    Begini Cara Mengecek Lolos Seleksi Pelatihan Kartu Prakerja

    Begini Cara Mengecek Lolos Seleksi Pelatihan Kartu Prakerja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah resmi menutup pendaftaran peserta Kartu Pra Kerja gelombang I pada Kamis (16/4/2020) sore. Setelah pendaftaran tutup, pemerintah akan mengumumkan hasil seleksinya. Pengumuman rencananya.
  • Sabtu, 11 April 2020 - 10:50:03 WIB

    Mau Lolos Daftar Kartu Prakerja? Begini Tahapan Tes dan Seleksinya

    Mau Lolos Daftar Kartu Prakerja? Begini Tahapan Tes dan Seleksinya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pendaftaran Kartu Prakerja dibuka mulai hari ini, Sabtu (11/4/2020) oleh pemerintah. Cara mendapatkan Kartu Prakerja bisa dilakukan secara online (daftar online Kartu Prakerja) di laman resmi .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]