Dishub Padang akan Tambah Lampu Lalu Lintas Simpang Presiden Jalan Khatib Sulaiman


Kamis, 04 Juli 2019 - 21:46:35 WIB
Dishub Padang akan Tambah Lampu Lalu Lintas Simpang Presiden Jalan Khatib Sulaiman Simpang Presiden Jalan Khatib Sulaiman Padang. dok/net

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Dian Fakri menyebutkan, lampu lalu lintas di simpang presiden akan ditambah. Saat ini, median jalan sudah dibongkar dan siap dipasang lampu lalu lintas.

"Seperti yang sebelumnya kami sampaikan bahwa lampu lalu lintas yang baru di pasang di jalan tersebut berdampak positif. Kendaraan yang biasanya mau menang sendiri sekarang mulai teratur. Percobaan di dua sisi berjalan baik," kata Dian.

Dian menuturkan, dalam waktu dekat akan segera mengaktifkan lampu lalu lintas tersebut. Perlu beberapa pembenahan dan proses terlebih dahulu.

"Secara bertahap masyarakat akan mulai sadar dan paham untuk mematuhi rambu lalu lintas. Memang di kawasan tersebut biasanya tidak ada lampu lalu lintasnya, jadi awal-awal mungkin kaget tapi lama kelamaan akan mulai terbiasa," ucapnya.

Dian berharap pengendara jalan bisa mematuhi aturan yang sudah dibuat. Untuk lurus dan belok kanan berhenti, kecuali untuk belok kiri dari tiga sisi.

"Mungkin sementara tiga sisi dulu yang diaktifkan, untuk yang dari arah Joni Anwar bisa langsung belok kiri dan mengikuti lampu di depannya atau yang dari arah lapai nantinya," tandasnya. (*)

   


Reporter : Winda /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Juli 2019 - 23:51:39 WIB

    Atasi Kemacetan, Dishub akan Kurangi Tempat Balik Arah di Jalan Hamka

    Atasi Kemacetan, Dishub akan Kurangi Tempat Balik Arah di Jalan Hamka PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan melakukan pengkajian untuk mengurangi kemacetan pada waktu-waktu tertentu di Jalan Hamka Kota Padang. Kemacetan sering terjadi pada pagi dan sore hari d.
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 18:02:29 WIB

    Dishub Padang Inginkan Seluruh Parkir Dikelola Pihak Ketiga

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang merencanakan seluruh parkir di Kota Padang bisa dikelola oleh pihak ketiga nantinya, baik dari perusahaan daerah atau perusahaan swasta. Keinginan ini untuk m.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 21:44:20 WIB

    Dishub Padang Siapkan 2 Posko Uji Kelayakan Angkutan Lebaran

    Dishub Padang Siapkan 2 Posko Uji Kelayakan Angkutan Lebaran PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan menyiapkan dua posko uji ulang angkutan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019. Posko itu dikoordinir oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemeriksa Kendaraan Bermo.
  • Kamis, 16 Mei 2019 - 16:05:02 WIB

    Dishub Padang Akan Perkecil Taman Segitiga Simpang Presiden

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang berencana akan memperkecil taman segitiga yang ada di Simpang Presiden agar dapat mengatasi kemacetan yang ada di simpang tersebut..
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 10:26:36 WIB

    Dishub Padang Diminta Maksimal Kelola Parkir

    Dishub Padang Diminta Maksimal Kelola Parkir PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masalah perparkiran di Kota Padang tidak pernah tuntas, karena berdasarkan regulasi lalu lintas yang ada, ruang milik jalan nasional dan provinsi dilarang dijadikan lokasi parkir..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM