Ribuan Lansia di Dharmasraya Peroleh Bantuan Bupati Sutan Riska


Kamis, 04 Juli 2019 - 00:08:01 WIB
Ribuan Lansia di Dharmasraya Peroleh Bantuan Bupati Sutan Riska Bupati Sutan Riska serius mendengarkan curhat seorang ibu lansia di pelosok desa. HUMAS

DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Para lanjut usia (Lansia) miskin di Kabupaten Dharmasraya tampaknya bakal diperingan beban hidupnya. Pasalnya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bakal menggelontorkan bantuan kepada sedikitnya 3000 warga Lansia. 

Pemkab Dharmasraya melalui Dinas Sosial P3APPKB telah menyediakan anggaran sebesar Rp 3 miliar tahun 2019 ini. "Saya akan buat surprize kepada orang tua tua kita yang kurang mampu saat kita memperingati ulang tahun Lansia tingkat Sumatera Barat Selasa pekan depan. Kita akan menyerahkan bantuan buat mereka masing-masing Rp 1 juta. Biar beban mereka sedikit teringankan," kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Kepala Dinas Sosial P3APPKB Bobby Perdana Riza, SSTP, M.Si belum lama ini di Pulau Punjung.

Menurut Bupati termuda Indonesia itu, pihaknya memang memberi prioritas lebih terhadap kesejahteraan para Lansia. Sebab kondisi ekonomi mereka sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, pemerintah kabupaten merasa terpanggil untuk meringankan beban mereka. Lagipula, kesejahteraan para Lansia ini diatur dalam undang undang dasar negeri ini.

Sementara Kepala Dinas Sosial Boby Perdana Riza menjelaskan, dana sebesar Rp 1 juta buat Lansia kurang mampu itu akan diberikan dalam bentuk kartu ATM atau buku tabungan atas nama mereka masing masing. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada pemotongan yang bisa saja terjadi selama dalam proses. "Kita langsung kirimkan melalui rekening masing masing Lansia," terang jebolan sekolah pamong praja di Jatinangor, Sumedang ini.

Lebih lanjut, Bobby mengatakan, penggunaan dana sebesar Rp 1 juta perorang itu boleh digunakan untuk biaya berobat, biaya memenuhi kebutuhan hidup dan biaya lain yang terkait dengan kesejahteraannya. Dengan pemberian bantuan bagi Lansia ini maka mereka tidak lagi kesulitan dalam melanjutkan kehidupan di hari tua. "Program kita ini satu satunya di Sumatera Barat. Oleh karena itu kami keluarga besar Dinas Sosial P3APPKB menyampaikan ucapan terima kasih atas keberpihakan Pak Bupati Sutan Riska terhadap nasib para Lansia," tukuk Bobby.(*)


 Sumber : Humas /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Desember 2018 - 18:58:43 WIB

    HUT ke 228 Padang Panjang, Ribuan Pecinta Burung se Sumatera Ngumpul

    HUT ke 228 Padang Panjang,  Ribuan Pecinta Burung se Sumatera Ngumpul PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Ribuan pecinta burung berkicau se Pulau Sumatera, hadir di Kota Padang Panjang. Kehadiran para penghobi burung berkicau tersebut, untuk mengikuti festival dan kompetisi burung berkicau ya.
  • Jumat, 02 November 2018 - 11:37:47 WIB

    Pelayanan Simpati di Agam Rekam Ribuan Data Masyarakat

    Pelayanan Simpati di Agam Rekam Ribuan Data Masyarakat AGAM, HARIANHALUAN.COM- Program Sistem Pelayanan Tiap Hari KTP Elektronik (Simpati) KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, rentang waktu September - Oktober mencapai ribuan data wajib e-K.
  • Rabu, 28 Maret 2018 - 14:08:37 WIB

    Sertifikat Huntap Mentawai Tidak Terbit, Ribuan Korban Tsunami Terancam

    Sertifikat Huntap Mentawai Tidak Terbit, Ribuan Korban Tsunami Terancam Ribuan korban tsunami Mentawai tahun 2010, yang sudah direlokasi ke hunian tetap (Huntap), hidup dalam kegelisahan. Pasalnya, lokasi tinggal mereka berada di hutan produksi yang dikuasai oleh perusahaan pemegang izin Hak Peng.
  • Kamis, 21 Desember 2017 - 11:16:31 WIB

    Ribuan Warga Banjiri Tablig Akbar Ustad Somad

    Ribuan Warga Banjiri Tablig Akbar Ustad Somad PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) "diserbu" ribuan warga Payakumbuh yang berlangsung di komplek GOR Muhammad Yamin, Rabu siang (20/12). Tabligh Akbar UAS digelar Pemko Payakumbuh dalam rangk.
  • Kamis, 03 Agustus 2017 - 20:54:28 WIB

    Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota

    Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ribuan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terlihat antusias menyambut arak-arakan piala Adipura di Bumi yang berjulukan "Negeri Sejuta Pesona" itu. Sejak pukul 09.00 WB, Kamis (3/8). Sej.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM