Kota Payakumbuh Raih Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019


Ahad, 07 Juli 2019 - 12:49:44 WIB
Kota Payakumbuh Raih Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Kota Payakumbuh akhirnya berhasil meraih Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019 yang digelar oleh Majalah Tempo bekerjasama dengan Frontier Consulting Group. Payakumbuh dinobatkan sebagai Pemenang Platinum Kota Kecil Kategori Pelayanan Publik IAA 2019.

 

Kepastian raihan penghargaan tersebut tercantum dalam surat dari Indonesia Attractiveness Index Committe kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Kamis (4/7). Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Penyelenggara IAA 2019, Y. Tomi Aryanto itu, terpilihnya Payakumbuh menunjukkan adanya potensi besar Kota Randang itu untuk menarik minat para investor untuk turut memajukan ekonomi daerah.

 

"Keputusan ini telah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, survei, verifikasi data hingga tahap terakhir penjurian terhadap 56 daerah nominator," tutur Tomi.

 

Tomi menyampaikan, Tempo sudah kelima kalinya melakukan riset Indonesia Attractiveness Index. "Riset ini melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik, dan pariwisata untuk tingkat Kabupaten, Kota, dan Provinsi di seluruh Indonesia," ucapnya.

 

Sebelumnya, Riza Falepi sendiri telah melakukan presentasi kinerjanya di hadapan dewan juri yang terdiri dari Ekonom Universitas Indonesia Prof. Dr. Martani Huseini, Handi Irawan dari Frontier, dan Bambang Harymurti dari Tempo di Gedung Tempo, Jakarta, Senin (25/6).

 

Dalam presentasinya, Riza secara gamblang menyampaikan berbagai capaian kinerjanya dalam pelayanan publik mulai dari mempermudah perizinan dan terobosan lainnya. Bahkan dalam waktu dekat Payakumbuh bakal meluncurkan Mal Pelayanan Publik demi kemudahan urusan dan kebutuhan masyarakat. (h/mg-ari)

Reporter : Arie Alfikri /  Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]