Peduli Pendidikan, Bupati Sutan Riska Serahkan Kendaraan Dinas untuk Kepala Sekolah Daerah Pinggiran


Selasa, 09 Juli 2019 - 13:26:28 WIB
Peduli Pendidikan, Bupati Sutan Riska Serahkan Kendaraan Dinas untuk Kepala Sekolah Daerah Pinggiran  Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan serahkan kunci kendaraan dinas roda dua kesalah seorang kepala sekolah. BADRI.


DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-Pendidikan menjadi perhatian serius pemerintahan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan. Hal itu salah satunya terbukti dengan digelontorakannya bantuan kendaraan dinas kepada 26 kepala SD dan SMP di daerah itu.

Kendaraan dinas berupa sepeda motor merek Yamaha Lexi itu diserahkan oleh Bupati di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (9/7). Serta turut disaksikan oleh Sekda, Adlisman, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Kepala sekolah yang menerima kendaraan dinas ini adalah kepala sekolah yang bertugas di wilayah pinggiran Dharmasraya, diantaranya di Kecamatan Asam Jujuhan, Kecamatan Sembilan Koto dan Kecamatan Timpeh. 

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penyerahan kendaraan dinas ini dilakukan lantaran pemerintah daerah menyadari kepala sekolah mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam memajukan dunia pendidikan. Kepala Sekolah, imbuh bupati, memikul tanggung jawab yang cukup besar untuk bisa melahirkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas lewat satuan pendidikan yang ia pimpin. Itulah kenapa, pemerintah daerah merasa perlu memberikan perhatian dan dukungan untuk kelancaran kepala sekolah dalam menjalan tugas dan tanggungjawabnya. 

"Untuk saat ini, kita prioritaskan untuk kepala sekolah di daerah pinggiran dulu. In syaa Allah akan kita lanjutkan secara bertahap dan berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang," ujar bupati. 

Bupati berharap, dengan kendaraan dinas yang diberikan ini para kepala sekolah dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. "Apalagi bapak dan ibu bertugas di wilayah pinggiran. Ini membutuhkan upaya yang lebih keras lagi dari bapak dan ibu semua agar dapat menumbuhkan semangat bagi anak-anak didik kita dalam menempuh pendidikan. Meskipun berada di daerah pinggiran, kita harus mempunyai tekad dan keyakinan bahwa kita juga bisa maju dan membawa perubahan bagi daerah ini," tukas bupati. 

Selain itu, bupati juga berpesan, agar kepala sekolah dapat menggunakan dan menjaga fasilitas yang diberikan tersebut dengan baik. "Sepeda motor ini agar benar-benar digunakan untuk menunjang kinerja bapak dan ibu dalam menjalankan tugas," pesan bupati. 

Sementara itu, pantauan di lapangan, perwakilan penerima sepeda motor bantuan tampak begitu gembira seakan tidak sabar tancap gas kembai lagi ke tempat kerja atau sekolah tempat dia mengabdi.

Salah seorang kepala sekolah penerima kendaraan dinas, Lilis Suryani, Kepsek SDN 01 Asam Jujuhan, kepada tim peliputan humas mengaku sangat bersyukur dan bangga terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati sekarang. Bagaimana tidak, dari lama pengusulan kendaraan Dinas ini baru ia terima melalui tangan dingin Bupati Sutan Riska langsung. 

"Alhamdullah lexi ini akan menjadi semangat menemani kami untuk menjangkau sekolah", terang Kepsek yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi seadanya untuk kegiatannya sehari-hari.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD 10 Lubuk Labu Kecamatan Sembilan Koto, Darmawan. Ia juga mengungkapan terimakasih atas perhatian yang diberikan bupati Sutan Riska terhadap kepala sekolah yang bertugas di wilayah pinggiran. 

"Terimakasih, pak bupati. In syaa Allaah, ini akan kami jadikan penyemangat dalam menjalankan tugas demi membawa kemajuan dunia pendidikan di Dharmasraya," tandas Darmawan. (h/bdr)

Reporter : BADRI ALAINA /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]