Masih Kosong, Rusunawa Khusus Lajang Tak Diminati di Padang


Selasa, 09 Juli 2019 - 21:41:17 WIB
Masih Kosong, Rusunawa Khusus Lajang Tak Diminati di Padang Walikota Padang, Mahyeldi didampingi Kadis DPRKPP saat meninjau Rusunawa Pasie Nan Tigo Kota Padang beberapa waktu lalu. dok/net

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang Yenni Yuliza, mengatakan bahwa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Pasia Nan Tigo masih terisi 30 persen. Blok khusus lajang sampai saat ini masih kosong.

"Di Pasia Nan Tigo itu ada dua blok, yaitu keluarga dan lajang. Untuk keluarga sudah terisi sekitar 30 persen. Sedangkan yang untuk lajang masih kosong," terang Yenni, Selasa (9/7) di kantornya Jalan Sudirman.

Ia menuturkan, golongan yang bisa mengisi rusun tersebut tetap harus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Bagi yang ingin mengisi dan sesuai denha syaratnya maka silakan datang langsung ke kantor pusat UPT Rusunawa di Purus.

"Kesempatan masih terbuka lebar bagi yang belum memiliki tempat tinggal. Karena khusus di sana disediakan furniture seperti lemari, kasur, kursi dan lain sebagainya," ujarnya.

Saat ini, kondisi rusun tersebut sudah mulai sempurna. Pengerjaan prasarana terus dilakukan seperti saat ini sedang dibangun pagar dan sarana lainnya.

"Pemeliharaanya tetap dilakukan setiap tahunnya dan juga membangun sarana lainnya. Ke depan kami juga akan menyediakan kantor di rusun masing-masing untuk pos jaga dan piketnya. Meski kantor pusat UPT tetap dikepalai satu di Purus," tutur Yenni. (*)

 


Reporter : Widna /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 19:06:33 WIB

    Rusunawa Pasia Nan Tigo Masih Terisi 30 Persen

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pasia Nan Tigo masih membuka sewa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Saat ini, rusun tersebut baru terisi sekitar 30 persen penghuni..
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 23:29:52 WIB

    Belum ada Solusi, Rencana Gedung Parkir Baru di Padang Masih Tunggu Investor

    Belum ada Solusi, Rencana Gedung Parkir Baru di Padang Masih Tunggu Investor PADANG, HARIANHALUAN.COM - Minimnya lahan parkir di Kota Padang, Dinas Perhubungan (Dishub) rencananya akan segera bangun gedung parkir di pangkalan angkot samping Polresta Padang. Namun, saat ini pemko Padang masih mencari i.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 17:42:27 WIB

    Kuliner Malam Pasar Raya Masih Mencari Jati Diri

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasar kuliner malam di Pasar Raya Padang masih dalam proses mencari jati diri. Masalahnya, lokasi penempatan gerobak pedagang di siang hari belum jelas titik terangnya..
  • Senin, 20 Mei 2019 - 19:53:57 WIB

    Penghapusan Makam Masih Proses Pendataan

    Penghapusan Makam Masih Proses Pendataan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terkait penghapusan makam yang tidak diperpanjang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih melakukan pendataan. Sembari itu, saat ini penghapusan makan sedang dalam penyusunan Peraturan Wali Kota (perwak.
  • Sabtu, 13 April 2019 - 11:29:51 WIB

    DPRD Padang  Kritisi, Masih Ada Parkir Liar di Objek Wisata 

    PADANG,HARIANHALUAN.COM- -- Kesiapan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam mempersiapkan objek wisata yang nyaman bagi pengunjung dinilai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang belum maksimal..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM