Inovasi Baru, Ada Sala Rasa Jengkol dan Petai di Pariaman Expo 2019


Rabu, 10 Juli 2019 - 16:56:22 WIB
Inovasi Baru, Ada Sala Rasa Jengkol dan Petai di Pariaman Expo 2019 Sala ketawa dan Sala telur diantara kreasi bentuk dan rasa makanan Sala yang tampil di Pariaman Expo 2019. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Festival Sala, Rabu (10/7) di Pariaman Expo 2019 telah memunculkan kreasi baru berupa bentuk dan ragam rasa. Sala, makanan cemilan kuliner Pariaman selama ini dikenal dalam bentuk khasnya yang bulat dengan sedikit rasa ikan asin, ternyata kini bisa dikombinasi cokelat, dan rasa naget. Kreasi bentuk dan inovasi rasa tersebut hadir pada festival yang dibuat pelaku usaha dan dapat dicicipi secara gratis di festival tersebut.

Seperti diungkapkan, salah satu peserta festival Sala, Eva. Dia menampilkan kreasi Sala Ketawa, Sala Telur dan Simpang Empat bentuk teripang dan rasa tentu beragam pula.

Baca Juga : Leonardy Harmainy Tanggapi Aspirasi Masyarakat Nagari Campago Mengenai Pembangunan Stadion Mini

Disisi lain, ada pula kreasi Sala dengan sosis, dan rasa naget, ketika dicoba rasanya sangat enak memuaskan selera.

Ada pula yang rasa keju, dan rasa petai serta jengkol. "Inovasi dan kreasi semacam ini yang diharapkan dari kegiatan, sehingga ke depan makanan ini kaya rasa dan kreasi bentuk dengan pasar yang lebih luas," kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit menjawab Haluan disela-sela kegiatan berlangsung.

Baca Juga : Serap Aspirasi, Wabup Sabar AS Wacanakan Berkantor di Tiap Kecamatan

Dinas, mensupornya kata Gusniyeti Zaunit. Supor selain program kegiatan, juga memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelaku usaha pembuat sala berupa kemasan atau packing sala yang baik. Kemasan itu sudah dilakukan belum lama,ini jumlahnya 100 orang. Sementara jumlah peserta festival sala juga 100 tim, pertim jumlahnya 2orang.

Festival Sala tersebut menarik perhatian banyak pengunjung dan ramai kunjungan. (h/tri).
 

Baca Juga : Antisipasi Balap Liar, Polres Padang Panjang Sweeping Jalan

Reporter : Tri | Editor : DavidR
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]