Kejari Pariaman Gelar Baksos di Penangkaran Penyu


Kamis, 11 Juli 2019 - 17:38:09 WIB
Kejari Pariaman Gelar Baksos di Penangkaran Penyu TIM Kejaksan Negeri (Kejari) Pariaman saat melakukan bakti sosial di Penangkaran Penyu di Desa Apar Kota Pariaman dalam rangka memperingatan Hari Bakti Adhyaksa 2019 di Kota Pariaman, Kamis (11/7). YUHENDRA

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kejaksan Negeri (Kejari) Pariaman melakukan bakti sosial di Penangkaran Penyu di Desa Apar Kota Pariaman dalam rangka memperingatan Hari Bakti Adhyaksa 2019 di Kota Pariaman, Kamis (11/7).

Bakti sosial tersebut dilakukan dengan cara pembersihan kawasan pantai yang dilakukan oleh keluarga besar Kejari Pariaman, bersama TNI dari Kodim Pariaman. "Kegiatan banti sosial ini dilakukan dalam rangkaian peringatan hari bakti adyaksa 2019, dengan cara membersihak pantai. Dalam bentuk kecintaan kita terhadap lingkungan," kata Kajari Pariaman Efrianto, usai kegiatan bakti sosial tersebut.

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

 

Ia berharap dengan aksi bakti sosial membersihkan pantai ini bisa meningkatkan kesadara masyarakat terhdap lingkungan dan menumbuh kembangkan cinta akan kebersihan lingkungan. "Kegiatan ini selaras dengan gerakan indonesia bersih dab kita jadikan sebagai tema dalam bakti sosial dalam rangak hari bakti adhyaksa ini. Seiring juga dengan Kota Pariaman adalag daerah tujuan wisata, tentu dengan menjanga kebersihan lingkungan maka akan berdampak juga pada peningkatan kunjungan kesini," katanya.

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

 

Efrianto juga menyampaikan, selain aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan dikawasan tersebut, Keluarga besar kejaksaan juga melakukan pelepasan anak penyu di Pantai Desar Apar tersebut.

"Lebih kurang ada 100 anak penyu yang kita lepaskan ke pantai tadi," katanya.

 

Ia juga menyampaikan, selai kegiatan bakti sosial yang dilakukan hari ini, Kejari Pariaman juga akan mengelar serangkaian kegiatan lainya. "Banyak kegiatan yang kita laksanakan pada tahun ini, mulai dari bakti sosial, jalan sehat, anjang sana kepanti asuhan dan sebagainya," kata Efrianto.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan hingga puncaknya pada 22 Juli mendatang, dimana setelah upacara Kejaksaan juga akan mengelar sukuran dan rilis terkait kinerja yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun.

"Puncaknya tanggal 22 Juli ini, setelah upacara dipagi hari akan dilanjutkan dengan rilis hasil kenerja dari semua bidang yang ada di kejari Pariaman selama satu tahun belakangan," pungkasnya. (h/mg-hen)

Reporter : Yuhendra | Editor : HSP
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]