80 THL Sijunjung Ikuti Pelatihan Bela Negara


Kamis, 11 Juli 2019 - 17:40:15 WIB
80 THL Sijunjung Ikuti Pelatihan Bela Negara IKUTI PELATIHAN - Sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL) utusan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Sijunjung saat mengikuti pelatihan bela negara, Kamis s/d Jumat (11-19/7). AZNELDI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 80 orang Tenaga Harian Lepas (THL) utusan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Sijunjung mengikuti pelatihan bela negara yang digelar Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, Kamis s/d Jumat (11-19/7).

 

Selain THL di lingkungan Pemkab Sijunjung, beberapa orang perwakilan pemuda dari Kecamatan Sijunjung juga mengikuti pelatihan yang dipusatkan di Calau Nagari Muaro Sijunjung.

 

"Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman, pengetahuan dan mendorong tumbuhnya kesadaran Bela Negara bagi Tenaga Harian Lepas (THL) dan para Pemuda,” kata Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas, Bobby Roespandi.

 

Dan tak kalah pentingnya, sambung Bobby, memberikan pemahaman sejarah dan makna nilai-nilai perjuangan khususnya di kalangan generasi muda.Selain itu, memberikan motivasi dalam meningkatkan kesadaran bela negara.

 

Pesertanya, sebut Bobby, dibagi dua angkatan.Angkatan pertama diikuti 30 orang THL dari Dinas Pol PP dan Damkar.Sementara angkatan kedua, gabungan dari THL OPD dan pemuda dari Kecamatan Sijunjung dengan jumlah sebanyak 50 orang.

 

“Instruktur kita datangkan dari Kodim 0310/SS, Polres Sijunjung, Kejaksaan Negeri Sijunjung dan Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengatakan, bela negara bukan menyangkut aspek pertahanan dan keamanan saja, tapi dapat diwujudkan dalam bentuk kerja keras dengan tetap menjaga harkat dan martabat negara Indonesia.

 

Bela Negara dapat diaplikasikan dengan memberikan pendidikan berkarakter melalui pemahaman nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, saling menghargai dikalangan generasi muda serta menjaga hubungan yang baik antar sesama warga.

 

"Saya berharap setelah pelatihan ini timbul kesamaan persepsi tentang pentingnya Bela Negara bagi setiap warga Negara,” ucapnya. (h/azn)


Reporter : Azneldi /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 21:07:30 WIB

    80 Ribu Warga Pessel Bakal Nikmati Layanan Kesehatan Gratis

    80 Ribu Warga Pessel Bakal Nikmati Layanan Kesehatan Gratis PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 80 ribu warga di Kabupaten Pesisir Selatan bakal menikmati pelayanan kesehatan gratis melalui kepesertaan di BPJS Kesehatan yang iurannya ditanggung APBD dan APBN..
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 21:55:06 WIB

    Baznas Sijunjung Kucurkan Rp313.800.000 untuk Mustahiq

    Baznas Sijunjung Kucurkan Rp313.800.000 untuk Mustahiq SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung kembali mengucurkan dana sebesar Rp313.800.000 untuk membantu fakir miskin (mustahiq)..
  • Rabu, 27 November 2019 - 19:02:16 WIB

    Pengungsi Korban Banjir Bandang Solok Selatan Jadi 580 Orang

    Pengungsi Korban Banjir Bandang Solok Selatan Jadi 580 Orang SOLSEL, HARIANHALUAN.COM - Jumlah pengungsi korban banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, terus bertambah, dari 330 menjadi 580 orang. Para pengungsi membutuhkan tenda, bahan makanan, hingga kebutuhan bayi.
  • Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:05:52 WIB

    Sumbar Butuh 800 ASN Baru

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tengah menyusun formasi yang akan diajukan untuk pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Hal ini menyusul rencana pemerintah kembali membuka pel.
  • Senin, 22 April 2019 - 15:53:45 WIB

    Partisipasi Pemilih Sawahlunto Tembus Angka 80 Persen

    SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Meski tahapan penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 masih di tahapan rekap tingkat kecamatan, namun diperkirakan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak 2019 menembus ang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM