186 Lulusan AKBP-STIE KBP Diwisuda


Kamis, 11 Juli 2019 - 17:51:16 WIB
186 Lulusan AKBP-STIE KBP Diwisuda Prosesi wisuda 186 lulusan STIE-KBP Padang yang dilaksanakan di Pangeran Hotel Padang, Kamis (11/7). HELDI SATRIA

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Akademi Keuangan dan Perbankan “Pembangunan” dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE KBP) Padang dibawah naungan Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN) Sumbar kembali mewisuda 186 lulusannya, Kamis (11/7) bertempat di Hotel Pangeran, Padang.

186 lulusan ini terdiri dari 22 orang mahasiswa dari jenjang studi Diploma 3 (D3). Kemudian 125 orang dari program S1 dan 39 orang dari program S2. Prosesi wusuda ini dihadiri oleh ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumbar, Drs Daswir Siddik, SH, MH, Direktur AKBP, Afriyeni SE, MM, Ketua STIE “KBP” Febryandhie Ananda, SE, MSi serta seluruh civitas akademisi yang bernaung di perguruan tinggi tersebut. Hadir pula Sekretaris LL DIKTI Wilayah X, Yandri A, SH. MH serta keluarga wisudawan.

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan, Daswir Siddik berharap seluruh lulusan AKBP-STIE KBP Padang untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu yang telah didapat, agar bisa diaplikasikan dalam dunia kerja.

“Diera milineal ini, daya saing mengusai ilmu pengetahuan teknologi dan informasi merupakan sesuatu yang mutlak untuk dikehendaki. Siapa yang tidak siap, maka dia akan tergilas dengan situasi dan kondisi,” sebut Daswir Siddik.

Untuk itu, lanjutnya, AKBP-STIE KBP selalu berupaya meningkatkan sarana dan prasarana terutama sumber daya manusia pelaksana, yaitu dosen untuk meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan diserap pasar kerja. "Kami akan terus berbenah diri di tengah perkembangan era milenial yang penuh tantangan dan persaingan ini,” tegas Daswir.

Tak hanya itu, Daswir juga menargetkan pada tahun 2025 mendatang, seluruh prodi yang ada di kampus ini maupun perguruan tinggi ini bisa mendapatkan akreditasi A. “Saat ini akreditasi kami sudah B, namun kami optimis target akreditasi A tersebut bisa tercapai,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Sekretaris LL DIKTI Wilayah X, Yandri A, SH. MH memberi apresiasi kepada AKBP STIE KBP Padang yang telah berjalan sesuai aturan. Ke depan, ia berharap seluruh civitas kampus tidak puas dengan akreditasi B saja, tapi terus berpacu untuk mencapai akreditasi A dan akreditasi internasional.

“AKBP-STIE KBP merupakan perguruan tinggi yang sudah lama dikenal masyarakat. Harapan saya, kampus ini ke depan bisa terus tingkatkan akreditasi," katanya. (h/hel)


Reporter : hel /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM