Kaget, Masyarakat Kepri Tak Percaya Gubernur Nurdin Terjaring OTT KPK


Kamis, 11 Juli 2019 - 18:29:27 WIB
Kaget, Masyarakat Kepri Tak Percaya Gubernur Nurdin Terjaring OTT KPK Nurdin Basirun saat hendak diberangkatkan ke Jakarta, Kamis (11/7). dok/hauankepri

TANJUNGPINANG, HARIANHALUAN.COM – Sejumlah kalangan masyarakat di Provinsi Kepri mengaku terkejut ditangkapnya gubernur mereka oleh KPK RI dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada, Rabu (10/7/2019). Pasalnya, masyarakat menilai selama ini kinerja dan rekam jejak Nurdin Basirun cukup baik.

Andri, warga Jalan Wiratno Tanjungpinang, saat dijumpai haluankepri.com, pada, Kamis (11/7/2019) mengungkapkan keprihatinannya.

“Ya, dari semalam tahu dari medsos, tadi pagi juga lihat pada berita di TV, terkejut dan rasanya tak percaya,” ungkap Andri.

Apalagi, lanjut Andri, Nurdin selalu mengajak masyarakat berbuat baik. khususnya shalat berjamaah.“Saya pernah dua kali shalat Subuh bersama beliau. Sehingga tidak mungkin beliau melakukan tindakan korupsi seperti itu,” ujar Andri.

 “Tapi, ya kembali lagi tergantung pribadi lah, kan kami masyarakat tak tahu,” ucap Andri. Namun, intinya, tambahnya, masyarakat Kepri cukup kecewa jika memang terbukti.

Gubernur Kepri terjaring OTT KPK Rabu (10/7) malam bersama enam orang lainnya. Informasi yang beredar,  pejabat tersebut menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Provinsi Kepri, ES. NW selaku kepala BLH termasuk Gubernur Kepri saat ini masih dalam pemeriksaan di kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Informasi lainya. OTT tersebut terkait dugaan aktifitas tambang pasir di Tanjungbalai Karimun.

Kepala Satreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali membenarkan adanya kegiatan tim dari KPK di kantornya. Namun, ia mengaku tidak mengetahui dalam kegiatan apa dan siapa saja pejabat yang diperiksa di ruangan penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

“Memang ada kegiatan pemeriksaan dari tim Jakarta (KPK), soal berapa orang yang diperiksa, soal apa, itu bukan kapasitas saya, mohon pengertiannya, tim sedang bekerja,” pungkasnya. (*)

 


Reporter : efr /  Sumber : haluankepri /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM