Duel Semen Padang FC vs Arema, Ujian Tangan Dingin atau Panas Welliansyah


Kamis, 11 Juli 2019 - 20:51:49 WIB
Duel Semen Padang FC vs Arema, Ujian Tangan Dingin atau Panas Welliansyah WELLIANSYAH

PADANG,HARIANHALUAN.COM- Karteker Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah langsung mendapatkan ujian pada laga perdana dirinya memegang tim yang berjuluk Kabau Sirah saat menjamu Arema di Stadion H. Agus Salim Padang. Tugas Welliansyah jelas tidak mudah, sebab kondisi tim sedang dalam keadaan yang cukup buruk.

Dari enam pertandingan yang dilakoni, tim Semen Padang FC belum sekali pun merasakan kemenangan. Bahkan harus menderita dua kekalahan beruntun saat bermain di hadapan ribuan pendukung setianya. Saat ini, Kabau Sirah berada satu peringkat diatas juru kunci Shopee Liga 1 2019 dengan raihan tiga poin dari tiga kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

Disisi tim tamu, Arema FC sedang dalam kondisi kepercayaan diri yang baik, setelah pada pertandingan terakhir berhasil mengalahkan Persipura 3-1. Saat ini tim yang berjuluk singo edan bertengger di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan enam poin dari lima laga yang dimainkan. 

Tim tuan rumah, sedikit diuntungkan, sebab dari dua kali lawatan terakhir Arema FC ke Kota Padang, Singo Edan tidak sekalipun meraih poin. Bahkan Arema FC tidak dapat menyarangkan satu bola pun. 

Karteker Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah mengatakan, tim Kabau Sirahbertekad menghentikan rentetan hasil buruk dari enam laga yang sudah berlalu. 

“Saya diberi waktu empat Iaga untuk membenahi tim kembali kejalur kemenangan dan saya berharap seluruh pihak mendukung agar Semen Padang kembali meraih kemenangan," ujarnya dalam sesi konferensi pers di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Kamis (11/7).

Ia mengatakan, meski Arema FC adalah tim besar dan solid dirimya tidak gentar dan optimis bisa meraih kemenangan.

“Kita akui Arema FC adalah tim kuat dan solid. Mereka memiliki nama besar. Tapi kita tidak akan gentar. Kita yakin anak-anak mampu meraih poin penuh atas Arema FC. Tidak ada yang tidak mungkin asal anak-anak memiliki tekad untuk bangkit," katanua 

Ia mengatakan, dirinya sudah mendatangi pemain satu persatu untuk membangkitkan semangat. "Kita ingin besok mereka tampil ‘Fight’ dan penuh motivasi. Ini laga dikandang kita dan kita harus meraih kemenangan," katanya.

Ia mengatakan, tidak ada perhatian khusus untuk salah satu pemain, namun, anak asuhnya harus mewaspadai semua pemain Arema FC.

“Kita tidak memfokuskan menjaga satu-dua pemain. Kita minta anak-anak mewaspadai semuanya. Fokus dan konsentrasi dalam 90 menit laga." katanya.

Penyerang sayap Semen Padang FC, Dedi Hartono mengatakan, seluruh pemain memiliki tekad yang sama untuk merebut kemenangan pertama. 

“Kita semua pemain sudah bertekad untuk mendapatkan tiga poin perdana. Kami semua pemain akan bermain mati-matian demi kemenangan. Kami harap dukungan penuh seluruh suporter," katanya.

Pelatih Kepala Arema FC, Milomir Seslija mengatakan, laga ini akan menjadi laga yang tak mudah bagi kedua tim. Pelatih yang akrab disapa Milo itu sudah paham betul bagaimana Semen Padang FC merasakan serentetan hasil buruk di awal musim ini.

"Kami sedang berjalan di jalur kemenangan, dan kami harus melanjutkannya, kami punya tim yang potensial, bertalenta dan penuh semangat juang, kami juga bermain sebagai tim, jadi tidak ada alasan untuk takut bermain di mana pun, harus yakin," katanya.

Ia mengatakan,  Semen Padang FC sebagai tim yang bagus, hanya memiliki masalah pada gaya main bertahan yang mereka tampilkan. Menurutnya, jika gaya main bertahan itu dilakukan di luar kandang mungkin akan sangat berguna, sambil memaksimalkan serangan balik. 

"Ketika mereka bermain bertahan tentu mereka akan punya masalah dalam hal menyerang, mereka ini tim bagus, tapi tidak mau mengambil risiko, mereka memainkan sepak bola dengan gaya seperti itu, menunggu lawan membuat kesalahan, baru menyerang balik, mungkin akan riskan," sebutnya. (h/mg-mal)

Reporter : AKMAL /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]