Pertamina Penuhi Kebutuhan 1,5 Juta Liter Premium Sehari di Sumbar


Kamis, 11 Juli 2019 - 21:13:05 WIB
Pertamina Penuhi  Kebutuhan 1,5 Juta Liter Premium Sehari di Sumbar Armada tangki distribusi BBM di Terminal Pertamina Bungus Padang. dok/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Sumbar dalam sehari mencapai 1,5 juta liter. Sedangkan, untuk pertalite sebanyak 900 ribu liter dan pertamax sebanyak 200 ribu liter.

Sales Executive Retail Pertamina Sumbar Andi Arifin, Rabu (10/7) menyebutkan, pasokan tersebut saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan kendaraan di Sumbar. Ia berharap kendaraan bisa mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) sesuai kompresi mesinnya.

"Kami menyediakan sudah sesuai dengan kebutuhannya. Namun, sebagian besar kendaraan masih dominan mengisi bahan bakar yang tidan sesuai dengan kompresinya. Sehingga BBM jenis premium cepat habis," terang Andi.

Ia mengatakan, untuk mengingatkan kembali pengetahuan tentang ketahanan mesin kendaraan, Pertamina akan membuat suatu program. Di mana program tersebut akan memberikan pengetahuan dan pemilik kendaraan bisa membuktikan langsung bagaimana dampak menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan kompresinya.

"Kami sedang merencanakan program tersebut yang dalam waktu dekat akan dilakukan. Selain untuk menjaga performa kendaraan,, juga mengimbangi pasokan dan kebutuhan yang seharusnya tercukupi setiap harinya," lanjut Andi.

Andi menuturkan, pantauan selama ini disetiap pertamina terdapat antrian panjang di bagian bahan bakar jenis premium. Sehingga pasokan premium cepat habis dan kosong.

"Antrian di premium itu beragam mulai dari mobil biasa sampai mobil mewah. Padahal untuk mobil mewah bisa mengisi di pertalite atau pertamax yang sesuai dengan kompresinya. Jangan sampai untuk mendapatkan harga murah mesin mobil menjadi tidak baik untuk program jangka panjang," sebut Andi.

Ia menegaskan, untuk premium seharusnya bisa digunakan bagi angkot-angkot, mahasiswa, tukang ojek dan kelas menengah ke bawah. Sedangkan untuk kelas atas hendaknya mengisi di bahan bakar lainnya. (h/win)


Reporter : WINDA /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM