Raker Perdana Aspena, Bupati Sutan Riska Minta Pemuda Berkontribusi dalam Pembangunan


Kamis, 11 Juli 2019 - 21:38:59 WIB
Raker Perdana Aspena, Bupati Sutan Riska Minta Pemuda Berkontribusi dalam Pembangunan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan sampaikan harapan pada Raker perdana Aspena. HUMAS

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Para pemuda harus berperan aktif dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah. Inilah yang menjadi salah satu poin penting yang disampaikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat berkesempatan hadir dalam rapat kerja perdana Asosiasi Ketua Pemuda Nagari (Aspena) se Dharmasraya yang digelar di Myhotel, Jakarta, Kamis (11/07).

Kontribusi itu, sebut bupati, bisa ditunjukkan lewat berbagai kegiatan kepemudaan yang dilaksanakan. "Apalagi sekarang semua ketua pemuda Dharmasraya sudah bergabung dalam sebuah wadah organisasi bernama Aspena. Manfaatkanlah wadah ini untuk melahirkan gagasan serta gebrakan yang dapat membawa manfaat dan kemajuan bagi daerah, terutama di bidang kepemudaan," ujar bupati.

Di tengah zaman yang terus bergerak maju, sebut bupati, pemuda hendaknya juga ikut terus maju, baik dalam pemikiran maupun dalam tindakan. "Jangan sampai kita tergilas oleh perkembangan zaman. Buka cakrawala berpikir kita, upgrade terus pengetahuan kita. Pikirkan, bagaimana caranya Dharmasraya ini dapat terus maju kedepannya," tukas bupati.

Maka dari itu, besar harapan bupati, rapat kerja yang dilaksanakan Aspena pada hari ini, betul-betul dapat melahirkan program kerja yang jelas dan bermanfaat, terutama bagi pengembangan karakter generasi muda di Dharmasraya.

"Tunjukkan, bahwa Aspena bukan sekedar organisasi kepemudaan biasa. Bangun kepercayaan masyarakat, bahwa keberadaan Aspena mampu membawa manfaat di tengah-tengah masyarakat," ungkap bupati.

Sebagai kepala daerah yang berasal dari kaum millenial, bupati juga menaruh perhatian yang cukup besar bagi keberadaan organisasi kepemudaan di Dharmasraya. Hal ini ditunjukkan dengan terus ditingkatkannya dana operasional pemuda di setiap nagari di Dharmasraya. Bahkan dalam kesempatan rapat kerja Aspena tersebut, bupati mengatakan akan kembali meningkatkan dana operasional pemuda nagari di tahun mendatang, dari Rp 10 juta menjadi Rp 15 juta.

"Namun, seiring dengan itu, tentu kita juga berharap ada feedback yang diberikan pemuda nagari untuk daerah. Saya betul-betul berharap, keberadaan Aspena dapat membantu pemerintah dalam pembangunan, khususnya di bidang kepemudaan. Kita perlu mempersiapkan pemuda-pemuda kita sejak dini, karena jika itu tidak kita lakukan, bukan tidak mungkin kita akan kehilangan tokoh-tokoh muda untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa datang," pungkas bupati.

Sementara itu, Ketua Umum Aspena Dharmasraya, Darisman, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sutan Riska yang sudah berkenan hadir dalam rapat kerja Aspena. "Apa-apa yang disampaikan bupati, tentu akan menjadi catatan dan acuan bagi kami dalam menyusun program kerja ke depan," tandasnya. (rel)


 Sumber : Humas /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 03:18:20 WIB

    187 Siswa SMKN 1 Ikuti Prakerin

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Jelang tutup semester genap, SMKN 1 Sawahlunto kembali mengirim 187 siswanya untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Pra­kerin) di berbagai dunia usaha, industri dan pemerintahan tersebar diwilayah .
  • Selasa, 15 Maret 2016 - 03:00:37 WIB

    BNNK Sawahlunto Gelar Raker P4GN

    BNNK Sawahlunto Gelar Raker P4GN SAWAHLUNTO, HALUAN — Badan Narkotika Na­sional (BNN) Kota Sa­wah­lunto menggelar rapat kerja, dalam menekan Pen­ce­ga­han Pemberantasan Penya­lahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), de­ngan melibatkan sekolah .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM