Hari Ini Terjadi Pemadaman Listrik di Pasaman


Ahad, 14 Juli 2019 - 16:42:49 WIB

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah wilayah di Kabupaten Pasaman, akan mengalami pemadaman listrik sementara, Senin (15/7) besok. Pemadaman untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik kepada pelanggan.

 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh wartawan Haluan dari Manager PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuksikaping, Endavid Yusyaf, pemadaman listrik sementara itu dalam rangka pekerjaan pemeliharaan gardu hubung.

 

Wilayah yang mengalami pemadaman sementara, yaitu Panti, Padanggelugur, Rao, Rao Selatan, Rao Utara, Mapattunggul dan Mapattunggul Selatan dan sebagian Kecamatan Lubuksikaping.

 

"Pemadaman listrik akan berlangsung mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Lebih kurang 7 jam," katanya, Minggu (14/7).

 

Dikatakan, pemberitahuan pemadaman dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kondisi cuaca. Namun, dalam pelaksanaan pekerjaan, pihaknya berupaya untuk mempersingkat waktu padam agar masyarakat tidak merasa dirugikan.

 

"Yah, pasti. Kita akan percepat waktu pengerjaan pemeliharaan Gardu Hubung," katanya.

 

Proses pemeliharaan, lanjut David, perlu dilakukan agar jaringan listrik di wilayah itu tetap bisa berjalan dengan baik. Proses pemeliharaan dilakukan pada gardu dan jaringan listrik.

 

"Itu rutin, agar jangan sampai instalasi tahu-tahu rusak mendadak dan masyarakat dirugikan. Makanya perlu dipelihara," katanya.

 

PLN ULP Lubuksikaping, kata dia, juga sudah melakukan sosialisasi ikhwal pemadaman tersebut kepada pelanggan yang terdampak pemadaman sementara itu sejak, Jumat (12/7) kemarin.

 

"Kita upayakan secepat mungkin. Jadi maaf kalau menganggu kenyamanan masyarakat Pasaman," katanya. (h/yud)


Reporter : Yudi Lubis /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:40:38 WIB

    Warga Sawahlunto Kenakan Batik untuk Aktivitas Harian

    Warga Sawahlunto Kenakan Batik untuk Aktivitas Harian SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Ditetapkannya 2 Oktober 2018 sebagai Hari Batik Nasional, diapresiasi oleh masyarakat Sawahlunto dengan memakai pakaian batik untuk aktivitas sehari hari. Selain itu peringatan Hari Batik Nasion.
  • Sabtu, 21 September 2019 - 09:54:37 WIB

    Rangkaian Kegiatan Hari Lalulintas, Polres Sijunjung Bagikan Masker Kepada Pengendara

    Rangkaian Kegiatan Hari Lalulintas, Polres Sijunjung Bagikan Masker Kepada Pengendara SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.CO - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun lalulintas ke 64, Satuan Lalulintas Kepolisian Resort (Resort) Sijunjung bersama wartawan selaku mitra kerja membagikan masker kepada para pengguna jalan.
  • Rabu, 11 September 2019 - 15:44:55 WIB

    Pukat Harimau Mulai Marak di Pessel

    Pukat Harimau Mulai Marak di Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Seperti tak pernah jera, belasan Pukat Harimau diperairan laut Kecamatan Linggosaribaganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, kembali beroperasi hingga kini..
  • Rabu, 04 September 2019 - 16:10:10 WIB

    Tiga OPD Kota Solok Rayakan Hari Jadi Bersama

    SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Solok masing-masing OPD Pertanian, Koperasi dan Keluarga Berencana memperingati hari jadinya di Kubung Tigo Baleh Selasa (3/9). Peringatan hari jadinya itu.
  • Rabu, 04 September 2019 - 14:20:02 WIB

    Jemput Aspirasi, PLN Sapa Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional

    Jemput Aspirasi, PLN Sapa Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September, PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia, Hal ini dilakukan untuk menjaga hu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM