Riza-Erwin Hadiri Halalbihalal IKK


Senin, 15 Juli 2019 - 12:42:46 WIB
Riza-Erwin Hadiri Halalbihalal IKK Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi dan Erwin Yunaz hadiri halalbihalal Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) di Tanah Abang, Jakarta, Minggu (14/7). ARIE

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi dan Erwin Yunaz hadiri halalbihalal Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) di Tanah Abang, Jakarta, Minggu (14/7). Halalbihalal berlangsung meriah dihadiri oleh ratusan anggota IKK se-Jabodetabek dengan tema "Basamo Mangko ka Jadi, Elok untuak Basamo".

 

Dalam sambutannya, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi merasa terharu dan mengapresiasi kebersamaan masyarakat Koto Nan Gadang di perantauan. "Semoga silaturahmi ini terus terjaga dan bisa bersinergi dengan yang di kampung untuk menuju Payakumbuh yang lebih maju dan lebih baik lagi," ujarnya.

 

Riza yang juga putra Koto Nan Gadang itu berharap agar IKK terus mendukung  berbagai programnya dalam mencapai visi misi Kota Payakumbuh. "Program-program pembangunan baik yang bersumber dari APBD Kota, Provinsi, maupun dari anggaran pusat, akan terus dilanjutkan untuk kemaslahatan masyarakat. Kami juga berusaha menurunkan angka kemiskinan di Payakumbuh sehingga sekarang tinggal lebih kurang 5 persen lagi," tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua IKK Joni Hendri menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama jajaran. Dia bersyukur kegiatan halalbihalal ini dapat terlaksana dalam kesibukan masyarakat Koto Nan Gadang di rantau. "Ini tentunya menjadi ajang silatuhrahmi dan waktu yang paling tepat untuk berkumpul setelah menunaikan ibadah puasa dan Idulfitri," tuturnya.

 

Joni mengatakan, masyarakat Koto Nan Gadang di Jabodetabek ada sekitar 700 KK. "Alhamdulillah, sekarang yang hadir sekitar 300 orang. Ini merupakan modal awal dan potensi kita untuk bergerak maju ke depan," ucap mantan Ketua Relawan Payakumbuh Menang (RPM) itu.

 

Menurut Joni, kepengurusan IKK ke depan akan lebih memberdayakan potensi masyarakat Koto Nan Gadang di rantau agar lebih baik lagi terutama dalam bidang pendidikan dan ekonomi. "Untuk ke depannya, kami akan meningkatkan SDM dengan pelatihan enterpreneur agar masyarakat Koto Nan Gadang terutama generasi muda memiliki kemampuan untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan hidup," ujarnya.

 

IKK juga bakal menginisiasi pelatihan digital marketing yang menjadi kebutuhan masa kini dimana semua orang punya gadget dan punya akun media sosial namun hanya digunakan untuk kepentingan pribadi. "Padahal sekarang ini banyak peluang bisnis online yang bisa mendatangkan banyak uang. Itulah yang kita akan bina ke depan sehingga kehidupan mereka lebih baik lagi," tutur Joni.

 

Halalbihalal yang dimeriahkan oleh hiburan musik dan permainan kim bertabur doorprize tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Chairul Anwar, Ketua DPRD Payakumbuh YB Datuak Parmato Alam,  Asisten Setdako Yoherman dan Amriul Datuak Karayiang, Kepala Dinas DP3AP2KB Syahnadel Khairi Datuak Sinaro Nan Bolang, Ketua KAN Datuak Patiah Baringek, serta Tokoh Masyarakat Koto Nan Gadang, Mustafa.

 

Selain itu juga hadir Anggota DPRD Payakumbuh yang berasal dari Koto Nan Gadang seperti Datuak Rajo Muntiko Alam, Datuak Rangkayo Mulie,   

Datuak Mangkuto Marajo Nan Hitam, Chandra Setipon, dan Ahmad Ridha. (h/mg-ari)


Reporter : Arie Alfikri /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Mei 2019 - 16:05:02 WIB

    Riza-Erwin Silaturahmi dengan Wali Kota Bandung

    Riza-Erwin Silaturahmi dengan Wali Kota Bandung PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kedatangan tamu spesial. Sahabat lamanya, Oded Muhammad Danial yang kini menjabat Wali Kota Bandung, berkunjung ke Payakumbuh untuk bersilaturahmi dengannya. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM