Kota Pariaman Buka Peluang Bagi Investor


Senin, 15 Juli 2019 - 16:06:39 WIB
Kota Pariaman Buka Peluang Bagi Investor

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pariaman membutuhkan investor serius untuk berinvestasi membangun kota ini. Derah ini kaya dengan sejumlah potensi investasi, sebut saja disektor pertanian juga pariwisata.
"Perlu percepatan pembangunan dibidang pariwisata, agar Kota Pariaman makin ramai dikunjungi wisatawan,” sebut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman, Alfian Harun yang dihubungi Haluan, Senin (15/7).

Ia menyebut, potensi investasi di Kota Pariaman sangat banyak. Untuk itu, peluang investor utnuk berinvestasi di Kota Pariaman searah dengan kebutuhan pembangun di kota ini.
“Disektor Pariwisata, Pariaman butuh hotel berbintang dan sejumlah akodomodasi penunjang pariwisata,” ucapnya.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Kota Pariaman, daerah ini terus berkembang dengan pembangunannya, dan jelas memerlukan pihak ke tiga sebagai penunjang percepatan pembangunan tersebut.
Sebagai daerah kunjungan wisata, selain sudah ada hotel dan penginapan atau penginapan, tapi hotel berbintang perlu ada, sebagaimana yang ada di sejumlah kota lain.
APBD yang terbatas dalam percepatan pembangunan infrastruktur membuka peluang untuk pihak ke tiga atau investor dengan investasinya disini.

Sebagai salah satu kota tujuan wisata yang sudah punya kalender iven baik daerah, nasional dan internasional, seyogianya sudah punya.
Terkadang dengan iven berskala nasional dan internasional berlangsung disini, banyak wisatawan tidak menginap disini tapi di tempat lain.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah


Kalau dilihat dari sisi ekonomi, jelas rugi namun disisi sarana yang dipunyai, begitulah adanya, makanya perlu investasi untuk percepatan pembangunan sehingga wisatawan yang berkunjung pada iven besar menginap di Kota Pariaman.


“Memang dalam investasi perlu banyak kajian, mudah-mudahan banyak realialisasi investasi dari lirikan yang sudah dilakukan investor berbuah disini,” lanjutnya.

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan


DPM PTSP dan Naker Kota Pariaman, lanjutnya, tetap siap membantu dengan fasilitasi perizinan yang cepat dan mudah, namun sesuai koridor aturan yang berlaku.
Upaya investasi untuk pembangunan Kota Pariaman pihaknya melakukan berbagai upaya seperti dengan promosi potensi termasuk menghubungi investor nasional urang awak yang berhasil dirantau untuk bisa investasi di Kota Pariaman ini.


“Dan pihaknya baru-baru ini, sudah berbincang-bincang dengan investor nasional terkait invenstasi termasuk untuk pembangunan hotel berbintang di kota ini, diharapkan ke depan membuahkan hasil,” pungkas Alfian Harun. (h/tri)

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

Reporter : Trisnaldi | Editor : HSP
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]