Menerima Tamu Tanpa Surat Nikah, Penginapan dan Hotel Melati akan Ditutup Paksa


Senin, 15 Juli 2019 - 16:35:51 WIB
PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Al Amin menegaskan, bahwa akan menutup paksa penginapan yang memberi izin pasangan tidak memiliki surat nikah. Imbauan tersebut langsung ditujukan kepada pemilik penginapan saat melakukan penertiban, Minggu (14/7) di sejumlah penginapan.
 
"Kami sudah mulai melakukan pengawasan bersama SK4 pada Minggu dini hari ke tempat-tempat penginapan dan hotel melati di Kota Padang. kepada pengelola juga sudah kami ingatkan, jika tamu tidak memiliki surat nikah ya jangan di biarkan menginap. Kepada seluruh pemilik penginapan dan Hotel Melati yang ada di Kota padang, agar tidak sembarangan dalam menerima tamu, jangan karna uang sedikit, akhirnya nama hotel menjadi rusak. Jika pemilik penginapan tidak mengindahkan imbauan kami, maka kami akan tutup paksa,” tegas Al Amin pada Haluan, Senin (15/7).
 
Dalam pengawasan tersebut petugas gabungan berhasil menertibkan sebanyak 19 wanita dan 12 pria dari berbagai tempat.
 
Al Amin menjelaskan, pengawasan dibagi menjadi dua tim. Tim satu melakukan penyisiran penginapan yang berada di kawasan Pasir Jambak Kecamatan Koto Tangah. 
Dalam pengawasan tersebut petugas mengamankan tiga wanita dan empat pria yang tidak memiliki identitas lengkap, seperti KTP.
 
Kemudian, petugas melanjutkan penyisiran ke Hotel RB Jalan Marapalam. Di sana, petugas berhasil mengamankan delapan wanita dan enam pria, satu diantara wanita tersebut diduga membawa narkotika jenis sabu. Demi menjaga keamanan wanita tersebut langsung diserahkan ke Polresta untuk ditindak lebih lanjut.
 
"Untuk tim dua melakukan pengawasan terhadap kos-kosan yang diduga kerap menerima tamu yang bukan muhrimnya dikawasan Veteran. Di sana petugas mengamankan satu wanita dan dua pria di dalam ruangan tanpa identitas," lanjut Al Amin.
 
Tidak sampai di situ, petugas melanjutkan pengawasan ke Pujasera kawasan Gor H Agus Salim Padang. Di situ, petugas juga mengamankan tujuh wanita tanpa identitas.
 
”Selain dari kegiatan rutin razia pelanggar Perda di Siang hari, kami juga akan melakukan penertiban terhadap kawasan yang rawan perilaku maksiat di malam hari,” ujarnya. (h/win)


Reporter : Rahma Winda /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM