Walikota Padang Ingatkan PKL di Kawasan Muaro Ganti Pondok Berjualan dengan Payung


Senin, 15 Juli 2019 - 22:40:57 WIB
Walikota Padang Ingatkan PKL di Kawasan Muaro Ganti Pondok Berjualan dengan Payung Walikota Padang Mahyeldi meninjau PKL di Kawasan Muaro Padang, Senin (15/7). AKMAL

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pedagang yang berjualan di Jalan Muaro, Padang Barat diminta untuk menata kembali pondok-pondok yang saat ini dipakai untuk berjualan. Pedagang diminta untuk membuka pondok tersebut dan mengganti tempat berjualan dengan memakai payung.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat mengunjungi lokasi tersebut, Senin (15/7). Ia mengatkan, dengan dibangunnya pondok seperti saat ini akan menutup keindahan pantai dan membuat lokasi tersebut tidak rapi.

"Sekarang disini ada masjid, namun dengan pondok seperti ini menutup masjid tersebut dan menutup pantai kita. Kami tidak melarang masyarakat untuk berjualan dilokasi ini. Tapi, jangan pakai pondok seperti ini," ujarnya.

Selain itu, katanya, akan terdapat pembangunan taman di lokasi depan Detasemen Peralatan (Denpal) 01-12-03 tersebut. Oleh sebab itu, tidak bisa lagi digunakan pondok-pondok untuk berjualan.

"Bisa saja pedagang memakai payung seperti yang dekat muaro lasak. Jadi tidak tertutupi masjid dan pantai yang akan membut terlihat lebih indah," katanya.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi juga mendapati trotoar yang dipakai oleh masyarakat untuk berjualan. Masyarakat tersebut diminta untuk segera membuka tempat berjualan yang mengenai trotoar teraebut.

"Semua sudah tau, kalau trotoar merupakan hak pejalan kaki, tidak boleh itu untuk berjualan. Jadi masyarakat harus membuka segera tempat berjualannya yang sudah memakai trotoar," sebutnya.

Terlebih, kata Mahyeldi, kawasan tersebut juga termasuk kedalam perencanaan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Di Jalan Muara ini nantinya juga akan disiapkan jalur dua yang diberi median jalan.

"Kami ingin menata lokasi sepanjang sampai Padang sampai dengan Gunung Padang menjadi kawasan yang lebih representatif lagi. Dimana masyarakat dapat menikmati pantai Padang," ujarnya. (*)

 


Reporter : Akmal /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM