Pantai Padang Dibangun Dinding Laut agar Tidak Tergerus Ombak


Senin, 15 Juli 2019 - 22:53:51 WIB
Pantai Padang Dibangun Dinding Laut agar Tidak Tergerus Ombak Pantai Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Terkait bangunan di tepi Pantai Padang, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kawasan Pantai Padang merupakan kawasan khusus. Sedangkan untuk dampak dan kemungkinan gerusan ombak di Kota Padang, nantinya akan dibangun dinding laut.

"Alhamdulillah tahun ini ada pembangunan dinding laut. Sehinga bangunan yang ada di sekitar tepi pantia tidak terkena dampak gerusan ombak lagi," katanya saat mengunjungi masjid yang terkena dampak gerusan, Senin (15/7).

Ia mengatakan, pembangunan saat ini sudah dilakukan yang dimulai dari kawasan daerah Jalan Muaro. Sedangkan untuk di dekat kawasan masjid akan dimulai Selasa (16/7).

"Ada anggaran untuk pembangunan dinding pantai sebanyak kurang lebih Rp4 milliar. InsyaAllah kalau sudah selesai kawasan ini akan aman dari abrasi atau gerusan dari ombak," katanya. (*)

 


Reporter : Akmal /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:36:37 WIB

    Puluhan Pedagang Ikan Pantai Padang Dipindahkan Sementara

    Puluhan Pedagang Ikan Pantai Padang Dipindahkan Sementara PADANG, HARIANHALUAN.COM- Selama pengerjaan pedestrian kawasan Pantai Padang, puluhan pedagang ikan terpaksa dipindahkan ke depan. Pemindahan dilakukan untuk memudahkan aktivitas perdagangan..
  • Senin, 22 Juli 2019 - 20:55:25 WIB

    Kota Semakin Rancak, Pembangunan Pedestrian Pantai Padang Dilanjutkan

    Kota Semakin Rancak, Pembangunan Pedestrian Pantai Padang Dilanjutkan PADANG, HARIANHALUAN.COM-Tahun ini, Pantai Padang kembali dibenahi dalam hal infrastruktur. Pedestrian akan dilanjutkan pengerjaannya mulai dari tugu IORA sampai ke pasar ikan..
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 23:03:05 WIB

    Objek Wisata Batu Malin Kundang Pantai Air Manis akan Direvitalisasi

    Objek Wisata Batu Malin Kundang Pantai Air Manis akan Direvitalisasi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Proyek revitalisasi Pantai Air Manis direncanakan akan dimulai pada awal Agustus mendatang. Saat ini proses tender sudah selesai dilakukan dan sudah mendapatkan pemenang..
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 20:34:30 WIB

    Masjid Baru di Pantai Muaro Butuh Penahan Ombak  

    Masjid Baru di Pantai Muaro Butuh Penahan Ombak   PADANG,HARIANHALUAN.COM–Masjid baru di Pantai Muaro terancam gerusan ombak, jika tidak segera dibangun “seawall”. Saat ini saja sebagian pagar masjid yang belum sepenuhnya rampung itu sudah ambruk..
  • Senin, 17 Juni 2019 - 17:27:53 WIB

    Jalan di Kawasan Pantai Air Manis akan Diperlebar

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang (pemko) terus memperbaiki infrastruktur di kawasan pariwisata. Akhir bulan ini, jalan di kawasan tersebut akan diperlebar dari tiga meter menjadi empat meter sepanjang 1,4 km..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM