Tak Kebagian Proyek, Warga Blokir Jalan Menuju SMAN 16 Padang


Senin, 15 Juli 2019 - 23:13:21 WIB
Tak Kebagian Proyek, Warga Blokir Jalan Menuju SMAN 16 Padang Warga sekitar SMA 16 Padang memblokir jalan masuk ke sekolah tersebut gara-gara tak kebagian pekerjaan proyek pembangunan sekolah. YESI

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Warga memblokir akses menuju SMA Negeri 6 Padang yang berlokasi di Kecamatan Kuranji pada Senin (15/7) pagi, dengan cara meletakkan tumpukan kayu di tengah jalan. Aksi ini dilakukan lantaran beberapa orang warga tidak kebagian proyek pembangunan yang didanai oleh pihak sekolah.

"Awalnya kami mengira kejadian ini ada hubungannya dengan proses PPDB, karena di hari pertama masuk sekolah biasanya selalu terjadi masalah, dan kami memang sengaja menurunkan tim untuk memantau itu. Ternyata kejadian kali ini tak ada hubungannya sama sekali dengan PPDB. Alasannya justru sangat sepele, yakni karena ada oknum masyarakat yang tidak kebagian jatah menyuplai bahan bangunan untuk proyek yang didanai oleh pihak sekolah," kata Plt Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi saat dihubungi Haluan, Senin (15/7).

Proyek pembangunan, ujar Adel, berupa pembangunan gapura, gorong-gorong, dan jalan akses menuju SMAN 16 Padang, dengan dana berasal dari anggaran komite sekolah.

Kendati sepele, aksi pemblokiran ini sempat mengganggu kelancaran proses belajar mengajar di hari pertama masuk sekolah. Untuk itu, Ombudsman telah duduk bersama dengan pihak sekolah dan tokoh masyarakat guna menyelesaikan persoalan ini.

"Kejadian ini sebenarnya hanya masalah miskomunikasi saja. Semuanya tergatung pengelolaan dari pihak sekolah. Jadi, untuk penyelesaiannya kami serahkan seluruhnya kepada pihak sekolah. Yang jelas, kami berharap besok kejadian serupa tidak terulang lagi," tuturnya.

Kurang lebih satu jam sejak pemblokiran, akses jalan kembali dibuka, dan lalu lintas menuju SMAN 16 kembali lancar kembali lancar seperti sedia kala. (*)


Reporter : Dani/Yesi /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:55:20 WIB

    GHAS Tak Sekedar GOR, Tapi juga Pusat Kuliner Enak dan Menarik

    GHAS Tak Sekedar GOR, Tapi juga Pusat Kuliner Enak dan Menarik PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang tidak hanya terkenal akan rendangnya saja, tetapi juga ragam kulinernya yang lain, yang enak dan menarik. Salah satu tempat yang cocok dikunjungi untuk menikmati aneka kuliner itu adalah.
  • Jumat, 19 Juli 2019 - 23:19:40 WIB

    10 Tahun Tak Diurus, Pemko Padang Putihkan Makam di TPU Ini

    10 Tahun Tak Diurus, Pemko Padang Putihkan Makam di TPU Ini PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon menuturkan, makam yang sudah 10 tahun tidak diurus maka akan diputihkan. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam saat ini sedang dalam pend.
  • Jumat, 19 Juli 2019 - 20:05:34 WIB

    TPU Tunggul Hitam Hampir Penuh, Kadis LH: Tak Diurus 10 Tahun Diputihkan

    TPU Tunggul Hitam Hampir Penuh, Kadis LH: Tak Diurus 10 Tahun Diputihkan PADANG,HARIANHALUAN.COM- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon menuturkan, makam yang sudah 10 tahun tidak diurus maka akan diputihkan. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam saat ini sedang dalam pendat.
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 22:57:02 WIB

    Dinilai Tak Efektif, DLH Tidak Tambah Jaring Sampah di Sungai

    PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon menuturkan bahwa penggunaan jaring di sungai tidak efektif. Pasalnya, saat hujan lebat atau pasang naik sampah akan menerjang jaring..
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 21:41:17 WIB

    Masih Kosong, Rusunawa Khusus Lajang Tak Diminati di Padang

    Masih Kosong, Rusunawa Khusus Lajang Tak Diminati di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang Yenni Yuliza, mengatakan bahwa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Pasia Nan Tigo masih terisi 30 persen. Bl.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM