PLN UIW Sumbar Pastikan Tidak Ada Pemadaman Bergilir


Selasa, 16 Juli 2019 - 13:21:01 WIB
PLN UIW Sumbar Pastikan Tidak Ada Pemadaman Bergilir Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menanggapi pemberitaan “pemadaman bergilir” yang di muat pada salah satu media online, Senin (15/7), Manager Humas PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, Remialis memastikan bahwa tidak ada yang istilahnya pemadaman bergilir di wilayah kerja PLN Sumbar.

“Kondisi kelistrikan di wilayah kerja PLN Sumatera Barat hingga saat ini sangat aman, dengan ketersediaan cadangan pasokan sebesar 59 MW dan di akhir 2019 insyaAllah akan ada tambahan daya sebesar 80 MW dari PLTP di Muaralabuh, sehingga dari sisi pasokan bisa dikatakan sudah cukup berlimpah," ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini tol listrik Sumatera sudah siap, sehingga Sumatera bagian tengah mendapatkan pasokan dari Selatan maupun Utara, sehingga cadangan daya listrik sudah tidak perlu diragukan lagi. 

 

"Tugas PLN saat ini untuk terus melakukan peningkatan kehandalan sistem distribusi guna menjamin lancarnya pasokan listrik dan kenyamanan pelanggan” tegas Remialis. 

Untuk memastikan kelancaran dan kehandalan pasokan listrik ke pelanggan inilah yang membuat PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat harus secara rutin melakukan pemeliharaan jaringan distribusi. 

“Demi kehandalan pasokan listrik kami ke pelanggan, memang secara rutin harus diadakan pemeliharaan jaringan distribusi 20 KV, ini yang kami namakan sebagai pemadaman terjadwal. Sehingga di beberapa tempat akan mengalami padam, dengan waktu yang telah terjadwal dan diumumkan sebelumnya di media, baik cetak maupun elektronik,” sambung Remialis. 

 

Lebih lanjut kata dia, adapun lama durasi padam untuk pemeliharaan maksimal adalah 6 jam, dan luas area padam seminimal mungkin.

 

PLN Sumatera Barat siap untuk menyediakan listrik bagi para investor yang akan berinvestasi di Sumatera Barat.

”Berapapun besaran daya listrik yang dibutuhkan, kami siap melayani" imbuh Remialis. 

Remialis juga menambahkan pelanggan PLN Sumatera Barat dapat mengakses segala informasi kelistrikan dan promo yang sedang berlangsung di Instagram PLN Sumbar @plnsumbar maupun fanpage Facebook PLN Wilayah Sumatera Barat.

“Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi Contact Center PLN 123 jika ada permasalahan seputar kelistrikan atau akan mengajukan permohonan Pasang Baru, Naik Daya,dll,” terang Remialis. 

Ia menegaskan pelanggan tidak perlu khawatir, PLN menjamin tidak ada pemadaman bergilir di Sumbar. Beberapa daerah yang diberitakan padam tersebut, merupakan informasi/pemberitahuan yang ditujukan kepada pelanggan terkait yang akan terkena dampak padam atas kegiatan pemeliharaan jaringan distribusi 20 KV, dan karenanya PLN memohon maaf dan maklum. (h/mg-yes)


Reporter : Yesi /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 November 2019 - 10:28:38 WIB

    PLN Pulihkan Kondisi Kelistrikan Pasca Banjir Bandang di Maninjau

    PLN Pulihkan Kondisi Kelistrikan Pasca Banjir Bandang di Maninjau PADANG, HARIANHALUAN.COM - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat melalui Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Lubuk Basung melaksanakan penormalan di kawasan yang terdampak banjir bandang di Jorong Galapung, Kecamatan Tanjung Raya,.
  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 08:32:40 WIB

    Semangat HLN ke-74, Giliran GM PLN Sumbar Melayani Pegawainya

    Semangat HLN ke-74, Giliran GM PLN Sumbar Melayani Pegawainya PADANG, HARIANHALUAN.COM - PLN UIWSB mengundang beberapa pegawai yang bertugas di lini terdepan pelayanan untuk mengikuti acara peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74 di kantor induk Padang. Hal ini merupakan bentuk apr.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 14:14:06 WIB

    PLN UIW Sumbar Optimalkan Pelayanan di Daerah 3T

    PLN UIW Sumbar Optimalkan Pelayanan di Daerah 3T PADANG, HARIANHALUAN.COM - Peringatan Hari Listrik Nasional ke-74, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar tetap berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan..
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 22:37:02 WIB

    Klaim Hemat 67%, PLN Resmikan AMEL Promosikan Kompor Listrik

    Klaim Hemat 67%, PLN Resmikan AMEL Promosikan Kompor Listrik PADANG, HARIANHALUAN.COM – PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat terus gencar memperkenalkan penggunaan kompor listrik ke masyarakat. Event yang baru-baru ini digelar pun terbilang cukup unik dan berbeda. .
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:50:27 WIB

    PLN UPK Ombilin Sijantang Genjot Perbaikan Penangkap Abu

    PLN UPK Ombilin Sijantang Genjot Perbaikan Penangkap Abu SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- PLN UPK Ombilin Sijantang terus menggenjot perbaikan kerusakan Dust Kolektor (penangkap abu). Ditargetkan perbaikan Dust Kolektor di PLTU yang berkapasitas 2 X 100 MW  akan rampung pada Desemb.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM