Pemerintahan Jokowi Diminta Selesaikan Masalah Ketahanan Pangan


Selasa, 16 Juli 2019 - 23:08:30 WIB
Pemerintahan Jokowi Diminta Selesaikan Masalah Ketahanan Pangan Komuditas pangan di pasar masih belum stabil, terutama harga cabai yang sering melambung. dok/net

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal mengharapkan pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi pada periode kedua mendatang mampu menyelesaikan persoalan ketahanan dan kemandirian pangan.

 “Kita kuatkan dunia kemandirian pangan. Kita tidak bicara kedaulatan pangan lagi, tetapi ke kemandirian pangan. Kemandirian pangan ini dapat terselesaikan dan saat ini belum dapat diselesaikan,” kata Cucun saat membuka diskusi diskusi publik yang digelar di ruang fraksi PKB, di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Cucun menjelaskan, penyelesaian kemandirian pangan ini tidak bisa diwujudkan jika hanya PKB saja yang menyuarakan. Selain perlu koordinasi sesama fraksi lain, juga disinergikan dengan intansi terkait, seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Persagangan dan juga Bulog.

“Kita juga akan mengundang siapa yang berkaitan dengan regulasi rekomendasi impor pangan dan sebagainya seperti Kementerian Pertanian, Kementrian Perdagangan dan juga Bulog sebagai cadangan pangan nasional,” jelas politisi asal Jawa Barat itu.

Ia berharap, bantuan dan suport dari berbagai pihak sangat diharapakan agar misi ini bisa terwujud. Pasalnya dari awal PKB memang fokus dan membenarkan diri pada pemberdayaan masyarakat desa khususnya pada sektor pangan dan kelautan.

“Oleh sebab itu kami berharap, bagaimana pemerintahan periode kedua presiden Jokowi ini mampu mensejahterakan masyarakat dengan pangan, dibantu oleh fraksi-fraksi dan juga temen-temen dari komisi terkait itu serta kita semua yang terlibat dalam diskusi ini,” pungkasnya. (*)

 


Reporter : Syafril Amir /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 Oktober 2019 - 09:44:16 WIB

    Ini Harapan Wagub Sumbar untuk Pemerintahan Jokowi-Maruf

    Ini Harapan Wagub Sumbar untuk Pemerintahan Jokowi-Maruf PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit turut mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024. Nasrul berharap pemenang Pilpres 201.
  • Senin, 14 Oktober 2019 - 19:41:54 WIB

    Berada di Luar Pemerintahan, Sandiaga Uno Siap Kritik Kepala Negara dan Menteri

    Berada di Luar Pemerintahan, Sandiaga Uno Siap  Kritik Kepala Negara dan Menteri JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Dengan berada di luar pemerintahan, Sandiaga Uno mengaku siap memberikan kritik yang bersifat konstruktif kepada kepala negara serta menteri terpilih periode 2019-2024. .
  • Ahad, 14 Juli 2019 - 20:44:58 WIB

    Prabowo–Sandi Sepakat Mengabdi kepada Negara di Luar Pemerintahan

    Prabowo–Sandi Sepakat Mengabdi kepada Negara di Luar Pemerintahan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Prabowo – Sandi sepakat mengabdi kepada negara tidak harus tergabung dalam pemerintahan. Hal itu diucapkan Sandi saat berbicara soal sikap politik Ketum Partai Gerindra seusai Pilpres 2019..
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 15:31:42 WIB

    Muslim India  Khawatir, Jika Pemerintahan PM Modi Kembali Berkuasa

    Muslim India  Khawatir, Jika Pemerintahan PM Modi Kembali Berkuasa NEW DELHI, HARIANHALUAN.COM-Muslim di India khawatir pemerintahan di bawah partai nasionalis Hindu, Bharatiya Janata Party (BJP) akan meningkatkan kejahatan rasial..
  • Senin, 07 November 2016 - 00:37:13 WIB
    11 SITUS DIBLOKIR

    Pemerintahan Jokowi Bungkam Suara Kritis

    JAKARTA, HALUAN — Seha­ri sebelum aksi pada 4 November 2016, pemerintahan Jokowi melalui Kominfo melakukan pemblokiran terhadap 11 situs internet. Kominfo melayangkan surat pemberitahuan kepada para penyedia layanan intern.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM