Inilah 6 Kasus Korupsi Diduga  Jadi Alasan Balas Dendam ke Novel Baswedan


Rabu, 17 Juli 2019 - 20:09:05 WIB
Inilah 6 Kasus Korupsi Diduga  Jadi Alasan Balas Dendam ke Novel Baswedan Novel Baswedan (dok.sinarharapan)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Tim Pakar TGPF kasus Novel Baswedan menemukan indikasi motif penyiraman air keras terkait upaya balas dendam. Diduga terdapat 6 kasus korupsi yang ditangani Novel menjadi alasan penyiraman air keras tersebut.

Anggota Tim Pakar TGPF Nur Kholis menyatakan hal itu dalam jumpa pers di Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri,Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

"Melakukan pendalaman probabilias motif sekurang-kurangnya 6 kasus high profile yang ditangai oleh korban Novel. Kasus-kasus tersebut berpotensi serangan balik atau balas dendam karena adanya penggunaan kewenangan berlebihan," katanya seperti dikutip sinarharapan.co

Ia merinci, 5 kasus di antaranya terkait kasus korupsi yang ditangani Novel sebagai penyidik KPK. Satu kasus lainnya hanya terkait dengan Novel.

"Satu kasus e-KTP. Kedua, kasus mantan Ketua MK Akil Mochtar (kasus daging sapi), kasus Sekjen Mahkamah Agung, Kasus Bupati Buol, dan kelima kasus Wisma Atlet di Hambalang. Satu lagi ini kasus yang tidak dalam penanganan KPK tetapi memiliki potensi. Kasus ini mungkin tidak terkait pekerjaan beliau dan teman-teman di KPK. Tapi mungkin ini terkait beliau, yakni kasus burung walet di Bengkulu," Nur Kholis menjelaskan.

Semua kasus itu, Nur Kholis meminta untuk ikut didalami Tim Teknis yang akan dibentuk Mabes Polri untuk melanjutkan penyidikan kasus Novel ini. "Semua kasus ini mesti didalami, karena rata-rata kasus teman-teman di KPK kasus high profile," dia menambahkan.(sh)

Baca juga:

TGPF Bentukan Kapolri Gagal Ungkap Pelaku dan Dalang Kasus Novel


 Sumber : SH /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM