Sido Muncul Salurkan CSR di Kupang


Rabu, 17 Juli 2019 - 20:50:59 WIB
Sido Muncul Salurkan CSR di Kupang Hendrik selaku Public Relations menyerahkan secara simbolis bantuan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis. IST

KUPANG,HARIANHALUAN.COM-PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul kembali menyalurkan dana corporate sosial responsibility (CSR) nya dengan menggelar bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut gratis di Kupang, NTT.

Sebelumnya, Baksos yang sama diadakan tahun April 2018. Dua kali berturut-turut Sido Muncul berkolaborasi dengan RS. St. Carolus Boromeus menggelar Baksos tersebut.

Di tahun di 2019 ini, bantuan dana operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis dari PT. Sido Muncul senilai Rp113.000.000 diserahkan kepada pihak RS Carolus Boromeus Kupang, Selasa (16/7) oleh Hendrik selaku Public Relations PT Sido Muncul.

Baksos tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, 15 dan 16 Juli 2019, di RS. Carolus Boromeus Kupang, menyasar para pasien dari keluarga kurang mampu, terdapat 20 pasien yang dioperasi.

Direktur RS. Carolus Boromeus Kupang, Herly Soemardji dr Herli Soedarmadji di sela kegiatan tersebut menjelaskan, apa yang dilakukan oleh PT. Sido Muncul sangat membantu masyarakat. "Ini tentu tidak sebatas operasi kita juga melihat jejaring atau kerja sama antara PT. Sido Muncul dengan Boromeus ke depan. Artinya ke depan mungkin akan dikembangkan lagi ke hal-hal lain tidak hanya operasi bibir sumbing," ungkapnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh PT. Sido Muncul sekaligus menjadi motivasi bagi RS. Carolus Boromeus untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Sebuah negara kalau mau maju mau membangun kesehatan masyarakat tentu butuh mitra baik dari pemerintah maupun swasta. Mereka ini punya peran penting sehingga perlu sinergitas," ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung yang turut hadir pada kesempatan itu sangat mengapresiasi kepedulian PT. Sido Muncul yang berkolaborasi dengan RS. Carolus Boromeus. "Ini suatu kegiatan sangat bagus. Yang jelas masyarakat tentu sangat terbantu dengan kegitan ini, apalagi ini menyasar pasien dari keluarga kurang mampu."

Secara terpisah, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan, bantuan  operasi bibir sumbing gratis di RS St. Borromeus Kupang ini merupakan kedua kalinya dari Sido Muncul. Sebelumnya, pada April 2018 Sido Muncul mengadakan kegiatan serupa bagi 30 penderita bibir sumbing.

"Bantuan ini kami fokuskan bagi penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kami berharap agar operasi berjalan lancar, pasien-pasien dapat kembali tersenyum, serta dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk bersosialisasi.” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pasien yang mengikuti operasi gratis ini adalah mereka yang menderita celah pada bibir dan langit-langit (palato). Rentan umur pasien mulai dari 8 bulan hingga 28 tahun. Sebagian besar pasien berasal dari dataran Timor seperti Atam Bua, Soe, Kabupaten Kupang, Kupang serta dataran Flores seperti Manggarai dan Bajawa. (h/atv/*)

loading...
Reporter : ATV /  Sumber : REL /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 17:15:20 WIB

    Sido Muncul Salurkan CSR di Samarinda

    Sido Muncul Salurkan CSR di Samarinda SAMARINDA, HARIANHALUAN.COM -- Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur, Samarinda dilanda banjir yang sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu. Akibat bencana tersebut, masyarakat harus rela untuk kehilangan dan kerusakan dari h.
  • Sabtu, 02 Juli 2016 - 01:44:34 WIB

    Sido Muncul Gelar Mudik Gratis

    Sido Muncul Gelar Mudik Gratis JAKARTA, HALUAN — Bicara tentang ‘Mudik Gratis”, masyarakat pasti identik dengan Sido Muncul, pelopor Mudik Gratis sejak tahun 1991..
  • Sabtu, 18 Juni 2016 - 07:10:29 WIB

    Sido Muncul Raih Corporate Image Award 2016

    Sido Muncul Raih Corporate Image Award 2016 JAKARTA, HALUAN — Sido Muncul kembali me­nerima penghargaan Cor­porate Image Award 2016 dari Frontier yang bekerja sama dengan Tempo Me­dia Group. Penghargaan yang keenam kalinya ini diterima oleh Sido Muncul untuk kateg.
  • Selasa, 09 Februari 2016 - 03:41:05 WIB

    Sido Muncul Raih Top Brand 2016

    Sido Muncul Raih Top Brand 2016 JAKARTA, HALUAN — Empat produk unggulan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali meraih penghargaan Top Brand 2016, yang diselenggarakan di Ballroom I, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, pekan lalu..
  • Jumat, 29 Januari 2016 - 03:34:29 WIB

    PT Sido Muncul Salurkan Dana CSR di Muba

    PT Sido Muncul Salurkan Dana CSR di Muba MUSI BANYUASIN, HA­LUAN — Perusahaan jamu PT Sido Muncul kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabuapten Musi Banyuasin (Muba), baru-baru ini. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]