Dilepas Sekda, 303 Jamaah Calon Haji Padang Pariaman Menuju Baitullah


Kamis, 18 Juli 2019 - 19:19:08 WIB
Dilepas Sekda,  303 Jamaah Calon Haji Padang Pariaman Menuju Baitullah Pelepasan Jamah Calon Haji asal Padang Pariaman, di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Kamis (18/7). KHAIRUL

PADANGPARIAMAN,HARIANHALUAN.COM-Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman H. Jonpriadi, melepas secara resmi 303 Jamaah Calon Haji Kloter 16 Embarkasi Padang Asal Padang Pariaman, Kamis (18/7) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang.

Jonpriadi mengatakan dalam sambutannya bahwa ibadah haji merupakan Rukun Islam yang kelima bagi kaum muslimin yang sudah mampu, baik mampu fisiknya atau mampu biaya perjalanannya. Ibadah haji hendaknya dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan Ridho dan ampunan dari Allah SWT. "Jangan sekali-kali kita berhaji itu hanya mencari popularitas, mencari gelar, agar dipanggil Pak Haji atau Bu Haji atau hanya mencari keuntungan yang besar baik untuk dijadikan bisnis atau yang lainnya," ujarnya.

Ia memyakini bahwa para jamaah calon haji melakukan ibadah haji ini tidak karena supaya dipuji orang lain atau mencari harta kekayaan di Mekah melainkan adanya dorongan iman dan rasa takwa yang sudah terhunjam dari dalam lubuk hati serta terdorong oleh rasa syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rezeki yang telah diberikan.

Senada dengan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Pariaman Dr. H. Helmi, M.Ag, melaporkan Jamaah Calon Haji kabupaten Padang Pariaman tahun 1440 H/2019 M berjumlah 303 dengan rincian 105 laki-laki dan 198 wanita yang terdiri dari 7 rombongan dengan Ketua Rombongan 1 Muhammad Yunan Udin Zen, Ketua Rombongan 2 Ridarmawan Abdul Razak, Ketua Rombongan 3 Muhammad Erizal Jaharuddin, Ketua Rombongan 4 Aziar Mukhran Buyung Kenek, Ketua Rombongan 5 Malik Abu Kasim, Ketua Rombongan 6 Asriel Naswar Nazar, Ketua Rombongan 7 Syahril Panjang Udin.

"Jamaah Calon Haji Kabupaten Padang Pariaman berangkat menuju tanah suci tergabung dalam Kloter 16 PDG dengan jadwal berangkat dari halaman kantor Bupati Padang Pariaman hari sabtu tanggal 20 Juli 2019 paling lambat pukul 14.00 WIB dengan menggunakan armada bus sebanyak 7 buah," ujarnya.

Ia juga mengatakan pada tahun ini Jamaah Calon Haji tertua bernama Jani Samah dengan usia 93 tahun yang berasal dari Sei. Geringging dan yang termuda bernama Asni Mardin dengan usia 26 tahun yang berasal dari IV Koto Amal.

Turut Hadir Asisten Pemerintahan Drs. H. Idarussalam, Kepala Kantor Kementrian Agama Dr. H. Helmi, M.Ag, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman. (h/rul)


Reporter : KHAIRUL /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM