Kepala KUA Sungai Aur, Kurnia Kurdi: Tugas ke Pelosok itu Membahagiakan


Kamis, 18 Juli 2019 - 19:36:13 WIB
Kepala KUA Sungai Aur, Kurnia Kurdi: Tugas ke Pelosok itu Membahagiakan Pak KUA Sungai Aur Kurnia Kurdi, berboncengan naik motor dan rakit ke kawasan pelosok. GUSMIZAR 

PASBAR,HARIANHALUAN.COM-Mentari senja bersinar merah saga, jalan di tengah perkebunan sawit itu terbentang  senyap dan sepi. Namun tidak sesepi hatinya. Ia selalu ceria menapaki perjalan ke kawasan pelosok. 

Demikianlah sosok Kurnia  Kurdi. Pak KUA Sungai  Aur, Pasaman Barat  ini  tak pernah menolak  panggilan tugas di mana dan ke manapun. 

   

Apa lagi menjalankan tugas kenegaraan sekaligus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat bagi setiap pegawai negeri, seperti aparatur Kementerian Agama, lebih khusus aparatur Kantor Urusan Agama (KUA) adalah kewajiban.

Bagi KUA, pelayanan masyarakat lebih banyak dalam hal pelayanan nikah. “Bagi aparatur pemerintah, seperti jajaran KUA, memberikan pelayanan prima sekaligus terjun langsung ke masyarakat, labih banyak memang berada pada urusan pernikahan. Seiring hal itu, tidak ada alasan untuk tidak peduli dengan tugas dan fungsinya bagi aparatur bersangkuta”, kata Kepala KUA Kecamatan Sungai Aur, Kurnia Kurdi, kepada Haluan, Kamis (18/7).

Selagi ada waktu dan kesempatan, katanya lagi, maka apapun bentuk kegiatan atau kondisinya yang akan ditempuh, bagi aparatur berkewajiban menjalankan tugas yang diembankan kepada bersangkutan. "Tidak ada alasan bagi aparatur pemerintah, apalagi dengan menyatakan tidak bisa atau tidak sanggup untuk melaksanakannya," ungkap Kurnia.

 

Di Kecamatan Sungai Aur, ulasnya, memang ada beberapa jorong yang kondisi alam dan letaknya jauh dari ibukota kecamatan. Namun, semuanya bisa dilalui dengan baik sekaligus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di kejorongan setempat.

Selain Jorong Sikilang, jorong letaknnya jauh dari ibukota kecamatan adalah Jorong Bukit Melintang, dan Sopo Bawak.

Selain menjalankan tugas yang diamanahkan kepada setiap aparatur lembaga pemerintah, sepeti bagi dirinya sebagai penghulu sekaligus kepala KUA, berkunjung sekaligus bertatap muka secara langsung ke tangah masyarakat, memiliki nlai histori (sejarah) sebagai pengalaman pribadi ketika menjalankan tugas, sebagai pelayan masyarakat.

“Banyak kenangan dan pengalaman yang diperoleh dari kegiatan layanan kemasyarakat sekalgus ikut berkunjung ke tengah masyarakat. selain tahu kondsi daerah berikut fasilitas kemasyarakatan lain, ivent penting itu juga bisa mendapat usul, saran dan masukan berharga, apakah sendiri maupun lembaga,”  pungasnya.  (Gusmizar)


Reporter : GUSMIZAR /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM