Tersebar di 75 Titik Se-Indonesia, Pemilik 'Ngopi Coklat' ini Urang Awak


Kamis, 18 Juli 2019 - 20:27:58 WIB
Tersebar di 75 Titik Se-Indonesia, Pemilik 'Ngopi Coklat' ini Urang Awak Winda Varesa

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Winda Varesa (30) pengusaha asal Bandar Buat Kota Padang, berhasil mengembangkan brand minuman Ngocok Yuk! (Ngopi coklat) miliknya hingga tersebar di 75-an franchise di berbagai wilayah di Indonesia.

Diakui Winda saat dihubungi Haluan pekan lalu, sejak usaha Ngocok Yuk! mulai diperkenalkan November 2018 lalu, minuman tersebut langsung booming dan diminati oleh berbagai wirausahawan.

"Franchise nya baru 75-an lah tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Palu, Bali, masuk ke Jawa juga walaupun Jakarta belum, kemudian Bogor, Bekasi, Bandung, Depok, Lampung, Palembang, Jambi paling banyak, lalu ada juga di Bengukulu, di Padang juga banyak (di Jati, Gor, Bandar Buat dekat rumah, dekat kampus UPI, dekat kampus Unand, ada juga yang pakai mobil setiap car freeday)," ucap Winda.

Kepada Haluan, Winda juga menceritakan latar belakang pemilihan nama brand minumannya yang terdengar nyeleneh itu.

"Ngocok yuk mulai november tahun kemaren. Awalnya namanya itu iseng aja, Ngocok yuk! Agak nyeleneh, funny, lucu, padahal singkatan Ngopi Coklat, dan ngajak orang minum sambil ngocok minumannya," jelasnya.

Ia menambahkan, banyaknya gerai kopi membuatnya berpikir untuk membuat gerai coklat dan kopi sekaligus.

"Awalnya suka mikir coffee shop banyak, tapi kenapa gak ada gerai coklat?. Kan nggak semua orang suka kopi, dan nggak semua orang suka coklat juga. Nah, baru terpikir kenapa nggak bikin keduanya aja. Minuman yang ada coklat dan kopinya. Lahirlah istilah ngopi coklat . Sedangkan Yuk! itu ajakan. Selain itu membuat minumannya dengan shaker, minumannya dikocok sebelum diminum. Makanya hastagnya semakin dikocok semakin nikmat. Terus namanya gampang diingat dan nyeleneh dan terdengar sangat memancing orang untuk membeli karena penasaran," tutur Winda.

Alumni Biologi FMIPA Unand ini juga bercerita salah satu tujuan awalnya memulai usaha Ngocok Yuk karena ingin mencipatakan brand minuman yang ala kafe tapo harga emperan.

"Anak muda jajannya kan dikit, tapi pengen minuman yang enak ala kafe. Karena kita distributor bubuk ngocok yuk, yaudahlah kita buat jenis minuman yg terjangkau tapi tetap enak ala kafe. Kemudian bagaimana orang bisa buka usaha dengan modal terbatas tapi laris dan cepat balik modal. Itu sih tujuannya," ungkap Winda.

Lebih lanjut Winda menyebutkan, minuman Ngocok yuk hadir dalam 31 rasa, terbanyak dari frenchese lainnya. Dengan harga hanya Rp10.000 dan gratis bubble dan berbagai topping unik lainnya.

"Ada coklat premium, kopi premiun, coklat campuran, kopi campuran berbagai rasa seperti taro, banana, vanilla dll," kata dia.

Sebagai salah seorang pengusaha sukses dari Kota Padang, Winda berpesan untuk para generasi muda agar harus konsisten, jangan labil, jangan gampang menyerah, jaga komitmen, dna banyak berinovasi.

"Jangan bertumpu pada hasil, jika gagal coba lagi, inovasi lagi,"sambungnya.(h/mg-yes).


Reporter : YESI /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM