HUT PWRI ke-57 Kota Padang akan Dilaksanakan dengan Meriah


Kamis, 18 Juli 2019 - 21:58:55 WIB
HUT PWRI ke-57 Kota Padang akan Dilaksanakan dengan Meriah Suasana Konpers HUT PWRI Kota Padang ke-57. AKMAL

PADANG,HARIANHALUAN.COM- Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam peringatan HUT PWRI ke-57 Kota Padang. Rangkaian kegiatan akan dimulai 20 Juli 2019 mendatang.

Ketua PWRI Kota Padang, Yusman Kasim mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari MTQ Lansia utusan PWRI Kecamatan yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal Kampung Kelawi 20 Juli 2019. 

"Lalu akan ada dilaksanakan gerak jalan santai pada 28 Juli 2019 di Kantor Dinas Pendidikan Kota Padang Jalan Bagindo Azischan. Selanjutnya anjangsana atau mengunjungi anggota PWRI yang sedang sakit pada 31 Juli 2019 dengan mengunjungi tempat tinggal dari anggota PWRI tersebut," katanya, saat konferensi pers, Kamis (18/7)

Kemudian, sambungnya, seminar sehari pada 8 Agustus di aula Bagindo Azis Chan di Balaikota Padang dengan tema pembentukan generasi muda yang tangguh dan berkarakter di Kota Padang. Acara puncak pada 24 Agustus 2019 di palanta rumah dinas walikota Padang. 

"Anggota PWRI adalah pensiunan dari PNS, BUMN, BUMD dan pejabat yang memiliki banyak pengalaman. Beranjak dari pengalaman itu bisa memberikan kontribusi masukan dan saran kepada walikota-wakil walikota untuk membangun Kota Padang lebih baik lagi," katanya.

Ia mengatakan, PWRI akan selalu membantu pemerintah dalam pembangunan selama ini. PWRI Kota Padang pun selalu aktif memberikan masukan dan saran kepada Pemko Padang dalam menjalankan roda pemerintah dan pembangunan.

"PWRI Kota Padang selama ini memang agak banyak aktif dalam bidang kegiatan sosial. Di samping juga melaksanakan program kegiatan ekonomis dalam bentuk koperasi," ujarnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Arman Yakub mengatakan, anggota PWRI pada setiap kecamatan di Kota Padang sekitar 2000 orang yang cukup aktif melakukan kegiatan. Hampir semua anggota PWRI di lingkungan masing-masing banyak diminta menjadi Ketua RT, RW, LPM dan organisasi kemasyarakatan lainnya. 

"Itu karena anggota PWRI adalah orang-orang yang berpengalaman dan sangat paham dengan aturan pemerintahan," katanya. 

Pada tempat yang sama pengurus lain, Tasril Tasar mengatakan, seminar sehari tentang pembentukan generasi muda yang tangguh dan berkarakter di Kota Padang adalah sebagai bentuk kontribusi bagaimana mengatasi persoalan remaja di Kota Padang. 

"PWRI mendatangkan nara sumber para pakar yang ahli dibidangnya masing-masing. Hasil dari seminar tersebut nantinya dalam bentuk kesimpulan yang diserahkan ke Pemko," sebutnya.

Ia mengatakan, sangat miris melihat kondisi kelakuan remaja saat ini yang banyak terpengaruh oleh arus global. Oleh sebab itu, dengan dibentuknya karakter mereka sejak dini maka akan bisa menfilter pengaruh buruk dari luar tersebut. (h/mg-mal).


Reporter : AKMAL /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Maret 2019 - 20:18:57 WIB

    HUT ke-69 Satpol PP Padang, Siap Tingkatkan Pelayanan

    HUT ke-69 Satpol PP Padang, Siap Tingkatkan Pelayanan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57, Senin (18/3) diharapkan bisa  memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Demikian disampaikan oleh Wali kota Padang Mahyeldi .
  • Senin, 11 Februari 2019 - 11:02:31 WIB

    Padang Butuh Rehabilitasi Hutan di DAS

    Padang Butuh Rehabilitasi Hutan di DAS PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hutan di Daerah Aliran Sungai (DAS) perlu direhabilitasi. Pasalnya, ketika di musim penghujan, Kota Padang kerap jadi langganan banjir. Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara, Minggu (1.
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:35:13 WIB

    Pengelolaan Hutan Malvinas Belum Dianggarkan

    Pengelolaan Hutan Malvinas Belum Dianggarkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hutan Delta Malvinas yang terletak di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, direncakan akan dijadikan empat fungsi, yakni edukasi, pariwisata, olahraga dan promosi. Namun, pada tahun ini DLH .
  • Senin, 07 Januari 2019 - 12:44:53 WIB

    HUT Kowal ke 56 Diadakan di Atas KRI Banjarmasin

    HUT Kowal ke 56 Diadakan di Atas KRI Banjarmasin PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Lantamal II melaksanakan Joy Sailing dan doa bersama dalam rangka HUT Korps Wanita TNI AL (Kowal) ke 56 tahun 2019. Acara tersebut dipimpin langsung Komandan Lantamal II (Danlantamal) Laksamana Pert.
  • Jumat, 30 November 2018 - 21:45:48 WIB

    HUT ke 62, PIA Ardhya Garini Jaga Kekompakan

    HUT ke 62, PIA Ardhya Garini Jaga Kekompakan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Organisasi persatuan istri prajurit Angkatan Udara (PIA Ardhya Garini) cabang 14 daerah I Lanud Sutan Sjahrir menggelar acara peringatan hari ulang tahun PIA Ardhya Garini ke-62..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM