Istri Pegawai KPU Jatuh ke Laut dari Kapal Feri


Jumat, 19 Juli 2019 - 10:06:59 WIB
Istri Pegawai KPU Jatuh ke Laut dari Kapal Feri Pencarian korban. IST

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang penumpang KMP Kota Muna, Rifqah Khairunnisa Takdir (23) terjatuh di perairan Teluk Bone pada Rabu (17/7) sekitar pukul 21.00 Wita. Korban baru sebulan menikah dengan pria yang bekerja sebagai staf komisioner KPU Kabupaten Buton Tengah.

Wanita asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, itu jatuh saat menumpang kapal jurusan Kolaka ke Pelabuhan Bajoe-Bone, Sulawesi Selatan.

"Iya benar kejadiannya seperti itu," kata Wawan Darmawan, petugas Mualim I KMP Kota Muna yang sekaligus sebagai saksi mata saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Kolaka, dikutip Antara, Kamis (18/7).


Ia mengatakan korban terpeleset dari atas kapal pada tengah malam saat kapal sedang berlayar. Ketika itu, lanjut dia, posisi kapal sedang berlayar kurang lebih 27 mil laut sebelum sampai Pelabuhan Bajoe-Sulsel.

Pihaknya langsung melakukan pencarian sekitar satu setengah jam di lokasi tersebut.

"Kita kelilingi lokasi jatuhnya, tetapi tidak kita temukan, apalagi suasana gelap dan berombak," ujarnya.

Bahkan, lanjut Wawan, usai menurunkan penumpang di Pelabuhan Bajoe, pihaknya kembali ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama tim SAR, namun korban tak ditemukan.

Korban menumpang KMP Kota Muna berangkat dari Pelabuhan Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe bersama suami dan ibunya. Namun di tengah perjalanan, dia terjatuh dari lambung kapal.

Tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Bone, Otoritas Pelabuhan dan Penyeberangan (OPP), Polairud, ASDP, SAR Brimob, Polsek Pelabuhan, Syahbandar, dan pihak perusahaan kapal masih melakukan pencarian dengan menggunakan perahu Basarnas dan kapal KMP Kota Muna. (h/ant)


 Sumber : ANTARA /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 18:27:12 WIB

    Jamaah Umrah Diduga Terjangkit Corona, Istri: Biar Dokter yang Memutuskan

    Jamaah Umrah Diduga Terjangkit Corona, Istri: Biar Dokter yang Memutuskan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang jamaah umrah asal Sumatera Barat diduga terjangkit virus Corona atau wabah pneumonia yang saat ini menjadi sorotan di China. Pasien ini baru memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri kar.
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 11:38:31 WIB

    Kasus Kematian Lina Mantan Istri Sule, Polisi Periksa 17 Saksi

    Kasus Kematian Lina Mantan Istri Sule, Polisi Periksa 17 Saksi BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - BANDUNG -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memeriksa 17 saksi untuk pemeriksaan kasus laporan Rizky Febian menyangkut kematian ibunya, Lina Jubaedah yang diduga janggal. Polisi mengatakan hasi.
  • Senin, 20 Januari 2020 - 18:31:18 WIB

    Istri Tersangka Curanmor 10 TKP Melahirkan Setelah Ditangkap

    Istri Tersangka Curanmor 10 TKP Melahirkan Setelah Ditangkap PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polsek Koto Tangah berhasil mengamankan tersangka pencurian sepeda motor yang mengaku sudah beraksi 10 TKP di Padang. Yang menyedihkan, istri tersangka yang sudah ditahan lebih dulu harus melahirka.
  • Senin, 20 Januari 2020 - 16:46:46 WIB
    Ditangkap Setelah Dihadiahi Timah Panas

    Miris! Pria di Padang Ini Ajak Istrinya Mencuri Motor

    Miris! Pria di Padang Ini Ajak Istrinya Mencuri Motor PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasangan suami istri di Padang ditangkap jajaran Polsek Koto Tangah, Sabtu (18/1) malam. Keduanya ditangkap karena telah melakukan aksi pencurian sepeda motor lebih di 10 lokasi dan rata-rata menya.
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:22:37 WIB

    Begini Penjelasan Polisi soal Hasil Autopsi Lina eks Istri Sule

    Begini Penjelasan Polisi soal Hasil Autopsi Lina eks Istri Sule BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Telah sepekan lebih jenazah mendiang Lina Jubaidah diautopsi oleh pihak kepolisian. Hal itu merupakan tindak lanjut laporan Rizky Febian, yang menduga ada kejanggalan pada kematian ibunya tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM